Swike Mbak Lies : Swike Lepas Tulang Pertama di Magelang

4.75/5 (8)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Bagi kamu pecinta makanan kodok, pasti yang tertanam di pikiran kamu kalau mendengar nama Swike adalah Swike Purwodadi, memang sudah lama Purwodadi mendapat jargon “Kota Swike”.┬áHidangan ini dipercaya berasal dari pengaruh masakan Tionghoa yang masuk ke Indonesia.

Kodok hijau yang habitatnya di persawahan itu, diracik dengan bumbu tradisional menjadi makanan yang sangat nikmat di kalangan pecinta makanan swike. Buat kamu pecinta swike di Magelang ga usah bingung untuk mencari makanan favoritmu ini datang aja ke Swike Mbak Lies.

Awal Mula Swike Mbak Lies

Awalnya Orang Tua dari Mbak Lies si Pemilik Warung Swike ini merupakan penjual kodok mentah. Tiap hari orang tuanya menjual kodok ke beberapa tempat makan di Magelang dan sekitarnya. Selain itu keluarga Mbak Lies merupakan pecinta kuliner masakan kodok. Berawal dari hobby makan swike, terpikiri di benaknya untuk membuka usaha warung makan swike di Kota Magelang.

Berawal dari keikutsertaan dalam Bazaar yang diadakan di salah satu Gereja di Kota Magelang dan respon positif pengunjung bazaar yang mencicipi masakan Swike Mbak Lies ini, kemudian pada tahun 2004 ia memberanikan diri membuka warung makan swike di daerah Juritan. Setelah 9 tahun membuka usaha warung makannya di daerah Juritan, Warung Swike Mbak Lies pindah ke daerah Telaga Warna mulai tahun 2014 sampai sekarang.

Lezatnya Swike Tanpa Tulang Mbak Lies

Warung Swike Mbak Lies merupakan Swike tanpa tulang pertama yang ada di Magelang. Buat kamu pecinta kodok tetapi ga mau ribet dengan tulang-tulangnya cocok banget deh. Terlebih ukuran kodok yang disajikan di warung makan swike mbak lies berukuran jumbo.. Dijamin puas makan swike di tempat ini. Walaupun dikenal dengan swike lepas tulangnya, warung ini tetap menyediakan swike yang masih dengan tulang.

Baca Juga :   Rasakan Kesegaran Es Murni Magelang yang Unik & Enak

Sekarang Warung Swike Mbak Lies berinovasi membuat menu baru yaitu Swike Goreng Tepung. Jadi di warung ini selain kamu bisa memesan Swike Lepas Tulang dan Swike dengan Tulang ada juga Swike Goreng Tepung.

Harga Swike Mbak Lies Magelang

Untuk makanan di Swike Mbak Lies tergolong murah, pas di kantong kamu. Menu Swike kuah nya Rp. 20.000/porsi dan Swike Goreng Tepung Rp. 25.000/porsi. Dengan harga segitu kamu sudah puas mencicipi swike lezat dengan kodok pilihan.

Jam Buka Swike Mbak Lies Magelang

Swike Mbak Lies buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai maksimum jam 1 siang. Untuk jam tutupnya sangat tergantung ketersediaan swikenya. Jadi buat kamu yang ga mau kehabisan, disarankan datang lebih awal ketempat ini.

Selain jam buka reguler warung Swike Mbak Lies juga tergantung ketersedian Kodoknya. Karena hanya menyajikan kodok pilihan, pada saat Terang Bulan biasa ketersediaan kodok jadi langka.

Lokasi Warung Swike Mbak Lies Magelang

Warung mungil yang menjual swike favorit di Magelang ini terletak di Jalan Telaga Warna (Bogeman Wetan), Panjang, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Yowen