Indahnya Tempat Wisata Nepal Van Java Versi Magelang

4.5/5 (2)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Dusun Butuh menjadi terkenal karena keindahannya bak desa di Pegunungan Himalaya, Nepal. Dusun ini merupakan salah satu dusun yang unik di Magelang.

Tempat ini berupa pemukiman rumah penduduk biasa dan menjadi unik karena kontur dan letak pemukiman warga yang bertumpuk di lereng gunung. Oleh karenanya dusun ini mendapatkan julukan Nepal Van Java.

Dusun butuh diklaim sebagai Dusun tertinggi di Kabupaten Magelang, terletak tepat di kaki Gunung Sumbing dengan ketinggian 1.620 meter dari permukaan laut.


Foto : Instagram @candiecefrida

Panorama pegunungan yang indah, persawahan yang hijau membentang dan udara yang sejuk akan kalian dapatkan di Nepal Van Java versi Magelang ini.

Dusun Butuh menjadi salah satu wisata hits di Magelang dan banyak dicari pemburu foto instagramable dan juga menjadi destinasi wisata selfie pilihan.

Butuh perjuangan untuk sampai ke dusun ini, kalian akan melintasi jalan menanjak yang cukup ekstrim. Sehingga, kalian harus pastikan menggunakan kendaraan yang kuat. Terlebih, jika memakai kendaraan matic, harus ekstra berhati-hati.


Foto : Instagram @bellamomssy

Sebaiknya berkunjung ke Dusun Butuh Magelang pada saat musim panas atau cuaca yang cerah di pagi hari atau malam hari. Jika saat hujan, jalanan akan licin dan berbahaya. Selain itu pemandangan indah Nepal Van Java akan tertutup kabut tebal.

Baca Juga :   Bukit Rhema : Spot Berburu Sunrise Terbaik di Magelang

Spot Sunrise dan Sunset

Dusun Butuh Magelang kian hits karena keindahan spot foto sunrise maupun sunset nya. Cuaca cerah biasanya didapat saat musin kemarau, setelah sunrise pada pukul 08.00-09.00. Pada waktu itu, kalian bisa melihat keindahan Dusun Butuh dibalut langit yang cerah, udara yang segar.

Warga sekitar Dusun Butuh menyambut baik para wisatawan yang datang. Keramahan warga Dusun Butuh memberikan nilai tambah traveling kalian. Jangan lupa, kalian tetap harus mematuhi peraturan yang ada terlebih di masa pandemi saat ini.

Lokasi Dusun Butuh Magelang

Lokasi Dusun Butuh berjarak kurang lebih 20 kilometer atau sekitar 30 menit perjalanan dari Kota Magelang menggunakan sepeda motor dan sekitar 1 jam kurang dengan menggunakan mobil melalui jalan Bandongan dan Jalan Raya Kaliangkrik.

Yowen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *