Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Kota Magelang terkenal dengan berbagai macam kulinernya yang khas. Kota sejuta bunga ini memiliki berbagai macam kuliner yang terkenal dikalangan para pecinta kuliner. Tak jauh dari alun-alun Kota Magelang, terdapat kedai makan bernama Mie AA. Kedai makan ini berlokasi di jalan Ahmad Yani 64, berada di kiri jalan.

Nama kedai dengan inisial “AA” merupakan singkatan dari istilah adem ayem maupun Asia Afrika. Menurut sang pemilik kedai yaitu Pak Tio, bahwa inisial “AA” tidak ada singkatan khususnya. Menurutnya, pembeli boleh mengartikan apapun terkait inisial Mie AA. Berada tak jauh dari alun-alun, kedai ini ramai didatangi oleh para pecinta kuliner Magelang. Lokasinya yang mudah dijangkau, membuat pembeli tak enggan kembali berulangkali mencicipi sajian makanan kedai Mie AA.

Pembeli Kedai Mie AA Magelang

Kedai ini ramai didatangi pembeli dari kalangan anak muda hingga orangtua. Tempatnya nyaman untuk makan bersama sekaligus untuk saling mengobrol bertukar cerita. Pelayanannya pun tidak mengecewakan. Pembeli disambut dengan ramah dan ditunjukkan tempat duduk yang nyaman. Pembeli yang tidak datang langsung ke kedai Mie AA, dapat memesan makanan melalui layanan Go Food. Hal ini dikarenakan kedai Mie AA tidak menerima pesanan melalui whatsapp. Menurut Pak Tio, bila menerima pesanan melalui whatsapp lumayan kesulitan dalam melayani pembeli yang datang langsung ke kedai Mie AA.

Begitu sampai di depan pintu masuk kedai, pembeli akan disambut dengan berbagai hiasan cermin antik yang menghiasi dinding. Kesan pertama yang akan muncul adalah kesan tempo dulu yang unik. Seluruh tembok dihiasi dengan cermin-cermin antik. Selain menawarkan makanan yang lezat, konsep tempat makan pun dibuat semenarik mungkin. Sang pemilik kedai menjelaskan bahwa konsep antik yang berasal dari cermin untuk mengakali tembok bangunan yang sudah tua. Inisiatif yang menarik dalam mendesain ruangan makan.

Menu Chinese Food Juga Tersedia

Dapur kedai Mie AA tak bersembunyi di belakang, justru terdapat di bagian depan kedai. Hal ini untuk memberikan kesan keterbukaan pada pembeli bilamana semua bahan makanan yang digunakan adalah bahan makanan pilihan dan fresh tentunya. Konsep ini sengaja dibuat supaya pembeli pun dapat melihat proses memasak oleh juru masak yang handal.

Baca Juga :   Tercandu Olahan Mie di Balik Tenda Bakmi Tjek Siang

Cita rasa masakan di kedai Mie AA juga terkenal enak dan lezat. Selain itu, porsi makanan juga termasuk porsi besar. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pecinta kuliner untuk datang. Para pengunjung akan puas dengan rasa dan porsi yang luar biasa mengenyangkan. Tersedia hampir 111 menu masakan dan sekitar 21 aneka minuman. Menu makanan yang terlaris yaitu nasi goreng ayam mawut dan varian masakan bakmi. Menu nasi goreng ayam mawut tentu akan membuat penasaran para pecinta kuliner. Perlu diketahui kalau arti kata mawut yaitu tumpah ruah atau berceceran. Bisa dibayangkan betapa nikmatnya menyantap hidangan nasi goreng dengan taburan ayam yang tumpah ruah. Tentu sangat gurih dan nikmat. Kebanyakan orang dari luar Magelang mengenal nasi goreng ayam mawut dengan nama nasi goreng Magelangan dengan ciri khasnya terdapat bakmi.

Aneka Menu Pilihan di Kedai Mie AA

Saat berkunjung di kedai Mie AA, saya bersama teman-teman memesan empat jenis masakan. Beberapa makanan yang kami pesan, yaitu nasi goreng ayam mawut, kwetiau goreng, cap cay godog, dan seninjong godog seafood. Porsi yang tidak biasa alias besar. Sangat enak dan mengenyangkan. Tempat yang nyaman dihiasi berbagai cermin antik, menambah suasana makan menjadi tambah nyaman.

Bagi para pecinta kuliner yang sering mengupload makanan ke media sosial, desain ruangan makan di kedai Mie AA termasuk sangat cocok untuk dipamerkan di instagram. Efek cermin-cermin antik yang terpajang, menciptakan kesan tempo dulu yang menenangkan.

Harga makanannya sangat terjangkau yaitu kisaran Rp. 14.000 hingga Rp.29.000. menu makanan dengan kisaran harga RP. 14.000 adalah nasi goreng dan bakmi. Dengan harga yang terjangkau, menu makanan tersebut laris diserbu pembeli setiap hari. Kedai Mie AA buka dari pukul 10.00 hingga pukul 20.00 WIB. Namun, pesanan paling akhir yang masih bisa dilayani maksimal pukul 19.00 WIB.

Peta Lokasi Kedai Mie AA Magelang

Artikel ini sedang diikutkan Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017

Komentar

komentar

Similar Posts