Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Lokasi Wisata Top Selfie Pinusian yang sejuk menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat ini. Bagaimana tidak, lokasi hutan pinus desa Kragilan, Pakis, Magelang ini tepat berada di lereng Gunung Merbabu dan berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Ketep Pass yang sudah terlebih dahulu dikenal sebagai Wisata Alam Pegunungan dengan pemandangan yang indah.

Hutan pinus ini terletak di lereng bukit, tidak tampak dari pinggir jalan raya. Pengunjung harus mengikuti jalanan beton sempit menuju hutan pinus. Lantas setelah merayapi bukit, kita akan tiba di lereng yang terlindungi bukit dan di sinilah lokasi Top Selfie Pinusan Kragilan berada. Sejauh mata memandang memang hanya ada pinus, hutan ini tersembunyi sampai lokasi wisata ini kemudian dipopulerkan.

Dinamai Top Selfie karena memang banyak yang berfoto selfie di tempat ini. Turunan curam menuju tempat parkir memang menjadi spot selfie paling populer, mulai selfie dengan tongsis dan hape sekadarnya sampai selfie serius dengan kamera DSLR, orang-orang datang dan ber-selfie dengan rupa-rupa gaya mereka.

Sebenarnya wilayah hutan pinus Kragilan, Magelang cukup luas. Jika ingin berjalan maka terdapat beberapa jalan setapak yang masuk kedalam hutan. Saya mengamati tidak ada bekas ban kendaraan di beberapa jalan setapak yang masuk kehutan sehingga satu-satunya cara untuk jelajah hanya dengan berjalan. Keuntungannya, hutan terjaga tapi bagi yang gemuk seperti saya dipinggir hutan cukuplah, nanti malah hilang kacau.Sebenarnya wilayah hutan pinus Kragilan, Magelang cukup luas. Jika ingin berjalan maka terdapat beberapa jalan setapak yang masuk kedalam hutan. Saya mengamati tidak ada bekas ban kendaraan di beberapa jalan setapak yang masuk kehutan sehingga satu-satunya cara untuk jelajah hanya dengan berjalan. Keuntungannya, hutan terjaga tapi bagi yang gemuk seperti saya dipinggir hutan cukuplah, nanti malah hilang kacau.

Baca Juga :   Pesona Keindahan Sunrise di Bukit Barede Borobudur

Sesuai namanya, Top Selfie Pinusan Kragilan memang tempat yang diperuntukkan untuk berfoto. Mayoritas berfoto selfie, tapi jika dijelajahi tempat ini bagaikan taman bermain raksasa untuk para penghobi foto.

Coba bayangkan jika kabut masih turun tempat ini bisa menjadi tempat foto pre wedding yang magis. Para pencari cahaya juga bisa mengambil foto dari cahya mentari yang menerobos daun dan pohon pinus nan tinggi.

Saat ini Kawasan Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan mengembangkan beberapa spot selfie terbaru dan tak kalah dengan tempat wisata alam yang ada di kota besar lainnya sebut saja kawasan Maribaya Lembang. Mau foto seakan sedang naik sepeda di tengah Hutan dan di atas seutas tali… Waw spot ini langsung menjadi favorit pengunjung. Ada juga spot dengan meja dan bangku yang menggantung dan dikelilingi pemandangan yang indah. Kamu bisa foto seakan sedang ngobrol santai dengan pasangan, hasilnya menjadi foto romantis yang tak bisa dilupakan.

Lokasi Wisata Top Selfie Pinusan Kragilan

Lokasinya berada di Kaponan, Pakis, yang merupakan kecmatan paling ujung di Magelang dan berada di lereng Merbabu.

Jam Buka Wisata Hutan Pinus Magelang

Setiap Hari mulai pukul 07.00 s/d 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Top Selfie Pinusan Kragilan

Tiket Sepeda Motor Rp. 3.000
Tiket Mobil Rp. 10.000

YW

YW

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
YW

Komentar

komentar

Similar Posts