Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

TOP SELFIE KRAGILAN sebuah destinasi wisata yang sudah tidak asing lagi di dengar bahkan yang sekarang sedang ngetrend di kalangan para instagramer, para traveler dan juga para pencinta fotografi sekalipun.

Top Selfie Kragilan sebuah nama yang dicetuskan oleh warga masyarakat sendiri. Masyarakat setempat sadar akan potensi daerah yang dimiliki, dari situ mereka membuat organisasi pengelola. Mulai dari mengatur parkir, menjaga loket masuk, menjaga parkir dan juga menjadi pemandu wisata. Sudah sejak tahun 2015 silam wisata ini ada dan karena tempat ini mengalami banyak penambahan spot foto yang unik dan keren sehingga destinasi ini semakin ngetrend dan selalu dibanjiri para wisatawan.

Spot Foto Keindahan Hutan Pinus

Keindahan yang didapat di tempat ini ialah ketika pengunjung datang akan disambut dengan deretan pohon -pohon pinus yang indah. Selain itu juga yang membuat Top Selfie Kragilan unik yaitu dengan adanya jalan lurus dan menanjak yang berada di antara pohon- pohon pinus. Dan itulah dan awal mula Top Selfie dikenal kalangan masyarakat luas terutama para instagramer dan traveler. Sejak tahun 2017 lalu wisata ini mengalami banyak penambahan spot foto yang unik- unik dan keren- keren. Spot yang ada disana yaitu sebanyak 40 spot. Beberapa contoh yaitu ayunan love, balon udara, ayunan burung elang, hammock, menara bambu, rumah  kayu, telepon ala London,  kursi santai, spot cinta, bunga matahari, sarang burug, sepeda gantung, spot salju dan masih banyak pokoknya. Namun untuk bisa berfoto dimasing- masing spot tersebut harus membayar 5000 rupiah/orang. Jika menggunakan jasa fotografer setiap file foto seharga nya 2500 rupiah.  Jadi akan lebih puas jika foto pakai camera sendiri. Tapi bagi kalian yang suka foto dan traveling 5000 ribu rupiah tak ada artinya dan gak bakal nyesel.

Baca Juga :   Backpacker ke Candi Borobudur, Punthuk Mongkrong & Bukit Rhema

Lokasi Top Selfie Kragilan

Top Selfie Kragilan berlokasi di Lereng Gunung Merbabu. Tepatnya di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Jalan yang dilalui untuk sampai di destinasi ini berliku liku dan menanjak.

Rute dari Jogja/Magelang : Jalur Muntilan – Jl. Raya Ketep Pass- Ketep Pass – menuju arah Kopeng – Top Selfie.

Rute dari Salatiga : Jl. Raya Salatiga – Kopang – menuju arah Ketep Pass – Top Selfie

Harga Tiket Masuk Top Selfie Kragilan

Untuk biaya tiket masuk sangatlah terjangkau yaitu 3000 rupiah untuk kendaraan bermotor (roda dua) dan 10000 untuk bermobil (roda empat).

Jam operasional Top Selfie Kragilan dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Fasilitas Top Selfie Kragilan

Fasilitas yang ada ialah toilet, warung makan, tempat parkir yang luas, tempat sampah.

Nah tinggal tunggu apalagi yuk traveling ke Magelang ke Top Selfie Kragilan dan ajaklah teman, sodara, sahabat, pacar dan semua orang orang terdekat.

Veronika Desi
Follow ya

Veronika Desi

Saya adalah travel blogger yang rindu menjadi duta wisata. Traveling adalah hobi saya dan menurut saya traveling salah satu kebutuhan hidup yang berguna untuk membangun diri.
Veronika Desi
Follow ya

Komentar

komentar

Similar Posts