Account Resmi Instagram Taman Wisata Candi Borobudur (@borobudurpark) membuat heboh netizen dan warga Magelang khususnya. Pasalnya account resmi Wisata Candi Borobudur tersebut melakukan reposting video dari account KBRI Washington DC, video tersebut menampilkan Candi Borobudur dan teks Yogyakarta di tengah.

Tak lama setelah posting tersebut, account resmi Candi Borobudur ini mendapatkan berbagai komentar negatif dari netizen yang kecewa. Memang bukan rahasia lagi kalau masih banyak orang yang mengira bahwa Candi Borobudur terletak di Yogyakarta. Bahkan masih banyak guru di kota-kota besar yang mengajarkan ke siswa didiknya bahwa Candi Borobudur berada di Yogyakarta.

Akankah kesalahan yang sudah berlangsung lama akan terus dilanjutkan? Seharusnya pihak Taman Wisata Candi Borobudur sebagai tempat wisata yang sudah mendunia aktif mempromosikan dan memperkenalkan bahwa Candi Borobudur berada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bukan malah menimbulkan kerancuan dengan posting yang seolah menyebutkan Candi Borobudur berada di Yogyakarta.

Beberapa saat setelah dihujani berbagai komentar negatif, akhirnya pihak admin instagram Taman Candi Borobudur menghapus postingan tersebut. Postingan tersebut sudah terlanjur menjadi viral di berbagai account media sosial Magelang lainnya. Mereka menuntut klarifikasi dari pihak Taman Wisata Candi Borobudur perihal postingan tersebut bahkan ada yang membuat petisi dan kampanye dengan #Borobudurdimagelang. Sampai berita ini diturunkan #Borobudurdimagelang sudah ada 187 postingan instagram yang menggunakan hastag tersebut.

Baca Juga :   Jejak Kaki Raksasa (BigFoot) Kini Hanya Ditutup Bak Plastik Hitam

“Kami dari admin @borobudurpark memohon maaf jika repost video tersebut membuat teman-teman dari Magelang tidak berkenan”. Sebagai informasi video tersebut untuk target wisatawan mancanegara khususnya yang berasal dari USA, kami bersama-sama dengan Kemenpar dan KBRI Washington DC berkeinginan agar Borobudur dapat tampil mencuri perhatian dunia khususnya kepada Yoga lovers sehingga dapat meningkatkan kunjungan di Candi Borobudur pada pagi hari”, cuplikan klarifikasi kami dari admin @borobudurpark yang terima melalui pesan di instagram @visitmagelang.id.

Klarifikasi Admin @borobudurpark melalui pesan instagram

Belajar dari kasus viralnya video ini dapat kita ambil sisi positifnya bahwa ternyata Candi Borobudur sangat dicintai. Kiranya pariwisata Taman WIsata Candi Borobudur dan destinasi wisata di sekitar Borobudur terus berkembang menjadi destinasi pilihan baik bagi traveler lokal maupun wisatawan asing.

YW

YW

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
YW

Komentar

komentar

Similar Posts