Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Kenapa Taman Kyai Langgeng?

Taman Kyai Langgeng merupakan tempat wisata yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Taman Kyai Langgeng adalah tempat wisata yang terletak di Jalan Cempaka No.6 Kota Magelang, Jawa Tengah.

Kenapa dinamakan kyai langgeng? Ternyata asal usul nama kyai langgeng adalah nama yang diambil dari seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro dan almarhum di makamkan di kawasan taman wisata ini bahkan makam tersebut masih ada terawat sampai sekarang.
Taman Kyai Langgeng mempunyai luas kurang lebih 27,5 hektare dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah yang pada saat itu dijabat oleh bapak H. Muhammad Ismail. Tempat Wisata Taman Kyai Langgeng ini letaknya sangatlah strategis karena selain berada di dekat pusat kota magelang, tempat wisata ini juga dekat dari Candi Borobudur dan kurang lebih 1 jam dari Kota Yogyakarta.

Pada jaman dahulu tempat wisata ini terkenal dengan istilah taman bunga karena terdapat banyak sekali bunga yang indah ditaman ini namun seiring perkembangannya di tambahlah koleksinya seperti fauna dan juga wahana wahana permainan yang menunjang taman ini dijadikan tempat wisata. Wahana wahana tersebut antara lain kolam renang untuk anak dan dewasa, rumah joglo, rumah apung, arena bermain, sungai arung jeram, jet coaster, kereta mini, komidi putar, flying fox, bianglala, becak mini dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wahana Favorit di Kyai Langgeng

Roller Coaster

Hampir seluruh taman wisata yang ada di dunia memiliki roller coaster dengan keunikan dan karakter tersendiri. Tidak terkecuali dengan Taman Kyai Magelang yang juga memiliki roller coaster, satu dari beragam wahana permaianan yang ditawarkan di sini.

Meskipun ukurannya tidak besar dan tantangannya tidak begitu ekstrem seperti roller coaster yang ada di Dufan, lintasan yang ada di roller coaster ini tidak didesain untuk membuat pengunjung merasa berdebar.

Namun tetap saja, pengunjung yang takut ketinggian harus waspada karena ketinggian roller coaster ini cukup membuat Anda ketakutan.

Taman Satwa

Taman Kyai Langgeng memiliki beragam wahana permaianan, namun juga memiliki taman satwa yang di dalamnya terdapat cukup banyak satwa menarik yang bisa Anda lihat dari dekat.

Satwa-satwa tersebut antara lain burung Cendrawasih, buaya, itik, owa dan beragam jenis ikan dan masih banyak lagi. Biasanya  taman satwa ini dipenuhi oleh mahasiswa yang memang sengaja datang untuk mencari bahan penelitian.

Tanaman Langka

Anda yang suka melihat tanaman langka entah itu karena hobi atau memiliki tujuan lainnya, seperti tengah melakukan penelitian tugas akhir, bisa datang ke Taman Kyai Magelang dan langsung berjalan kebagian tanaman langka.

Baca Juga :   Kupat Tahu Pojok, Satu Lagi Makanan Khas Legendaris Magelang

Lihat dari dekat beragam tanaman langka, seperti Dewa Daru, Cempaka Ganda, Ruser, Matoa, Nagasari dan juga Apel Beludru, semuanya merupakan tanaman langka yang cocok sekali dijadikan sebagai referensi penelitian.

Kolam Renang Kyai Langgeng

Siapa yang mengira, jika tempat wisata ini juga memiliki kolam renang dengan kedalaman 1-2 meter, nikmati atraksi menarik yang ada di kawasan kolam renang dan yang paling penting dan dianjurkan adalah naik ke menara peluncur bergelombang.

Kyai Langgeng Magelang merupakan taman wisata keluarga yang hadir dengan konsep yang sangat unik. Pengunjung tidak hanya disediakan tempat untuk bermaian namun juga memiliki beragam tempat untuk belajar. Terutama belajar satwa dan tanaman langka

Tiket Masuk Kyai Langgeng

HTM Hari SENIN hingga JUMAT : Rp. 20.000
HTM Hari SABTU, MINGGU, dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000

Wahana lain yang dikenakan biaya tambahan seperti:

KOLAM RENANG 
Rp. 7.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB)

ANJUNGAN DIRGANTARA
Rp. 5.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB)

TAMAN SATWA & TERAPI IKAN
Rp. 5.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB), Foto Dengan Satwa Rp. 5.000. Hari SENIN TUTUP

KUDA MINI
Rp. 5.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL)

FLYING FOX
Rp.10.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL)

SEPEDA TANDEM
Rp.10.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL)

WATER BALL
Rp.10.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari kecuali hari JUMAT tutup)

HAND BOAT
Rp.10.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB setiap hari SABTU, MINGGU, dan HARI LIBUR NASIONAL)

BOM BOM CAR
Rp.10.000 (buka 08.00 WIB – 14.00 WIB & SABTU, MINGGU, serta HARI LIBUR NASIONAL 08.00 WIB – 16.00 WIB)

ANIMAL RAIDER
Rp. 10.000 (buka 08.00 WIB – 16.00 WIB)

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts