csa

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Akhir-akhir ini memang lagi hits tempat wisata yang menyediakan spot selfie yang menarik, salah satunya yang merupakan destinasi wisata terbaru di Magelang adalah Taman Dewari. Kebun Bunga Matahari ini baru saja dibuka secara resmi untuk umum pada 10 Februari 2018 dan langsung menjadi hits karena postingan para traveler yang menyempatkan diri selfie di lokasi tempat wisata ini.

Hamparan tanaman bunga matahari ini sungguh memesona. Dominasi warna kuning cerah sangat kontras dengan hamparan hijau sawah dan pepohonan di sekelilingya. Taman Dewari memberikan variasi tempat wisata baru di sekitar Borobudur sehingga traveler yang datang ke Magelang mempunyai pilihan wisata menarik lainnya selain Candi Borobudur yang sudah tersohor itu.

Awal Mula Taman Dewari

Taman Dewari ini menyajikan hamparan kebun bunga matahari dengan jumlah tanamannya mencapai 8000 pohon. Taman ini berawal dari cerita sang pemilik, Beta Zanial Amirin (31) seorang pegawai BUMN di Yogyakarta memiliki hobby berburu spot foto selfie di berbagai daerah. Kemudian tercetuslah ide untuk membuat spot selfie sendiri di lahan milik keluarga.

Taman Dewari menjadi hits sebagai spot selfie menarik

Beta dan istrinya, Pramudita Tunggadewi (29), kemudian mengubah ladang cabai menjadi Taman Bunga Matahari. Dia membeli ribuan bibit bunga ini di daerah Tangerang dan mulai menaman pada bulan November 2017. Hamparan kebun bunga matahari ini diberi nama Taman Dewari.

Tanaman bunga matahari dipilih karena termasuk tanaman yang mudah dirawat. Cukup disiram air, diberi pupuk dan disiangi rumput atau tanaman liarnya. Tidak butuh waktu lama, pada Januari 2017, tanaman mulai berbunga.

Baca Juga :   Gunung Gondopuro Wangi Wisata Baru di Desa Kenalan

Antusias traveler sangat tinggi sehingga taman ini dibanjiri wisatawan 700-800 orang tiap harinya, jumlah traveler semakin bertambah di akhir pekan atau liburan. Wisatawan bisa berfoto-foto di tengah tanaman karena disediakan jalan kecil/setapak. Di beberapa titik juga disediakan bangku kecil supaya wisatawan leluasa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga Matahari.

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari

Untuk bisa masuk dan berfoto di kebun bunga matahari, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000/orang. Selain harga tiket masuk, dikenakan juga tarif parkir motor Rp. 2.000 dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Lokasi Wisata Taman Dewari

Taman Dewari terletak di Dusun Kradenan Kalikuning, Desa Baturono, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sekitar 10 kilometer dari Taman Wisata Candi Borobudur.

Peta Lokasi Taman Dewari Magelang

YW

YW

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
YW

Komentar

komentar

Similar Posts