Svargabumi, Wisata Hamparan Sawah Keren yang Instagramable

4.8/5 (5)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Satu lagi destinasi wisata yang sedang hype di Magelang. Tempat wisata keren ini bernama Svargabumi yang letaknya tak jauh dari Candi Borobudur. Traveler bisa berburu spot foto keren dengan hamparan persawahan yang hijau.

Terdapat sekitar 22 spot selfie yang siap memuaskan traveler untuk selfie ataupun foto di tengah persawahan dan pemandangan Candi Borobudur serta Bukit Menoreh.

Spot Selfie Svargabumi Magelang

Sepanjang pematang sawah telah dibuat jalan yang terbuat dari kayu dan bercabang ke spot foto yang ada di tempat ini.

Spot foto pertama adalah kayu berukir dengan frame Candi Borobudur dari kejauhan. Berjalan menyusuri pematang sawah dari satu spot ke spot foto lainnya sangat menyenangkan.

Saat pagi hari pemandangan Candi Borobudur dan Bukit Menoreh akan terlihat jelas. Terlebih saat sore hari, traveler bisa menyaksikan mentari terbenam dari tempat ini.

Traveler bebas memilih spot foto di tempat ini mulai dari latar belakang Candi Borobudur, Spot Ayunan, Spot tengah sawah dan lainnya.

Spot foto di Svargabumi dibuat modern namun tidak merusak lingkungan dengan mengatur pola tanam sawah yang ada. Pengelola tetap mengedepankan dengan konsep alam dan yang menjadi daya tarik utama Candi Borobudur sehingga SvargaBumi menjadi alternatif destinasi wisata di Magelang.

Alasan dipilihnya nama SvargaBumi, pengelola ingin agar lokasi ini menjadi tempat yang indah layaknya Svarga.

https://www.instagram.com/p/CD2hXTilAd6/?igshid=1iik49r9pr53b

SvargaBumi baru mulai dibuka mulai 8 Agustus 2020, meski demikian telah banyak traveler yang datang ke tempat ini. Traveler dari berbagai daerah seperti Yogyakarta, Semarang dan Magelang sendiri bahkan dari luar pulau seperti Sulawesi dan Kalimantan. Umumnya mereka tahu SvargaBumi dari media sosial dan tertarik datang kesini karena spot foto yang unik.

Baca Juga :   Wisata Top Selfie Pinusan dengan Nuansa Hutan Pinus

Lokasi SvargaBumi Magelang

Destinasi Wisata SvargaBum berada di Dusun Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jam Buka Wisata SvargaBumi

Tempat wisata SvargaBumi hari biasa buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 06.30 sampai 18.00 WIB. Khusus saat pandemi ini ada pembatasan pengunjung dan penerapan protokol kesehatan. Kemudian, saat pandemi khusus hari kamis, libur.

Harga Tiket Masuk SvargaBumi Magelang

Untuk memasuki destinasi wisata ini kalian cukup membeli tiket masuk, khusus bulan Agustus 2020 ini Tiket Promo dewasa sebesar Rp. 25.000 dan anak-anak sebesar Rp. 15.000. Dengan harga tiket tersebut, kalian sudah bisa puas sellfie dan berfoto di SvargaBumi.

Yowen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *