Rehabilitasi Gangguan Jiwa Dengan Terapi Terpadu di Magelang

Tingginya angka depresi yang berujung dengan gangguan jiwa dan bunuh diri pada kota – kota besar tidak hanya menjadi perhatian pemerintah. Ternyata seorang yang bernama Daniel Alamsjah turut concern terhadap generasi muda bangsa ini. Beliau mendirikan Panti Rehabilitasi yang khusus menerima pasien gangguan jiwa, kenakalan remaja dan pecandu narkoba.

Kami melayani mereka yang berbeban berat dengan terapi holistik terpadu dengan pendekatan pasien sebagai anggota keluarga, ujar Daniel Alamsjah kepada redaksi visitmagelang.id

Panti Rehabilitasi yang bernama Panti Rehabilitasi Betesda telah berpengalaman dalam menangani pasien dengan berbagai macam karakter. Awal mula Panti Rehabilitasi Betesda berdiri, pak Daniel Alamsjah terjun langsung dalam menangani pasien. Karena perkembangan Panti Rehabilitasi yang begitu pesat, saat ini beliau dibantu beberapa mentor berpengalaman.

Saat ini kurang lebih ada 50 pasien yang sedang direhabilitasi di Panti Rehab Betesda. Jumlah pasien tersebut belum termasuk yang sudah sembuh dan kembali bersosialisasi dengan masyarakat sekitar dan keluarganya.

Kegiatan di Panti Rehabilitasi Betesda

1. Pendalaman Iman

Setiap pagi dan sore tiap pasien wajib mengikuti kegiatan kerohanian. Karena memang Panti Rehabilitasi ini mengutamakan kesembuhan melalui Mujizat. Oleh karenanya pendalaman iman ini menjadi kegiatan wajib.

2. Pengecekan Rutin Oleh Dokter Psikiater

Kegiatan pengecekan perkembangan pasien dilakukan dengan bekerja sama oleh Rumah Sakit Jiwa Magelang. Jadi tiap pasien bisa diketahui perkembangan kesehatannya secara medis.

3. Olahraga & Permainan

Panti Rehabilitasi Betesda meyakini bahwa Hati yang gembira adalah obat. Oleh karenanya untuk menjaga stamina pasien kegiatan olahraga dan permainan rutin dilakukan.

4. Keterampilan & Kesenian

Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan ini rutin dilakukan untuk membekali pasien saat mereka siap kembali ke masyarakat dan keluarga.

Baca Juga :   Ini Dia Beberapa Lokasi Perayaan Tahun Baru di Magelang

5. Berkebun / Aktivitas Bekerja

Kegiatan ini bertujuan agar pasien terbiasa bersosialisasi seperti kehidupan normal pada umumnya. Tak jarang pasien yang sudah pulih mereka bahkan ikut membantu pasien lainnya yang masih belum pulih.

6. Rekreasi / Hiburan

Pasien dalam tahapan rehabilitasi di Panti Rehab Betesda rutin mengikuti kegiatan rekreasi ke tempat-tempat wisata ataupun diberikan hiburan film motivasi yang membangun.

Rumah Doa Bukit Rhema atau yang dikenal umum dengan Gereja Ayam Magelang merupakan cikal bakal berdirinya Panti Rehabilitasi Betesda ini.

Panti Rehabilitasi Betesda merupakan salah satu Panti Rehab terbesar yang ada di Magelang. Uniknya pasien di Panti rehab ini selalu dirayakan ulang tahunnya sebagai bentuk perhatian sesuai dengan prinsip Panti Rehab ini yaitu penyebuhan dengan mengutamakan pasien sebagai anggota keluarga.

Bagi kalian yang memiliki anggota keluarga dengan kondisi stress, kecanduan narkoba maupun kenakalan remaja bisa hubungi Panti Rehabilitasi Betesda. Mau kan melihat mereka kembali hidup normal?

Panti Rehabilitasi Betesda

Jl. Raya Borobudur Salaman Km 2,5 Wringin Putih Magelang
HP :Β +6285228693701 atauΒ +6281215535806
Email : info@bukitrhema.com
Website : www.pantirehab.com

Yowen