Pondok Dhahar Bang Jarwo : Makanan Pulau Dewata Tanpa Harus Ke Bali

4.56/5 (9)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Selain ayam betutu, Bali mempunyai makanan tradisional yang tidak kalah sedapnya. Misalnya nasi jinggo, srombotan, lawar, sate plecing, serta nila bumbu bali. Nila bumbu bali merupakan perpaduan antara ikan nila dengan bumbu merah khas Bali. Ikan nila sendiri terkenal akan dagingnya yang tebal, gurih, dan lembut. Sedangkan untuk bumbu merah khas Bali sendiri terkenal akan rempah-rempahnya yang kental. Tentunya menu masakan yang satu ini sangat menggugah selera bagi siapa saja.

Untuk menikmati nila bumbu bali ini tidak harus jauh-jauh ke Pulau Dewata. Bagi Anda yang berada diwilayah Magelang dan sekitarnya, sempatkan untuk mampir ke Pondok Dhahar Bang Jarwo. Restoran ini terletak di Jalan Magelang Kopeng km.12 Depok, Tegalrejo, Magelang. Kurang lebih terdapat seratus menu yang dapat Anda pilih, salah satunya adalah nila bumbu bali. Disini Anda dapat menikmata ikan nila yang segar, gurih, dan manis. Sebab di Pondok Dhahar Bang Jarwo ini ikan tidak disimpan dalam freezer melainkan secara fresh diambil dari kolam. Soal rasa tidak bisa diragukan lagi. Bumbu kental ditambah aroma rempah-rempah menambah citarasa daging nila yang empuk dan matang dengan sempurna. Saat sampai dilidah terasa sekali nikmatnya. Bumbu meresap sampai kedaging nila. Pedasnya pas untuk ukuran lidah orang Jawa. Namun bagi Anda yang sangat menggilai makanan pedas, Anda dapat menambahkannya dengan sambal setan, maka akan lebih mantap pedasnya. Tampilan saat dihidangkanpun cantik. Didominasi oleh warna orange pada ikan dan bumbunya menambah selera untuk lekas menyantapnya. Lebih cantik lagi dengan tambahan sedikit daun kemangi diatasnya.

Baca Juga :   Kuliner Favorit Magelang Siap Menyambut Libur Lebaran Kamu

Soal harga Anda tidak perlu kawatir. Di Pondok Dhahar Bang Jarwo ini Anda tidak harus menyiapkan berlembar-lembar uang merah. Untuk nila bumbu bali sendiri harganya delapan belas ribu rupiah untuk satu porsi. Ditambah dengan nasi serta minuman, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar tiga puluh ribu rupiah. Pantas saja jika menu nila bumbu bali ini diminati oleh pengunjung, selain rasanya yang mantap Anda tidak perlu merogoh kantong lebih dalam. Dan yang paling penting Anda tidak harus jauh-jauh pergi ke Pulau Dewata. Jika di Magelang aja ada, mengapa harus mencari yang lain?

Peta Lokasi Pondok Dhahar Bang Jarwo

Artikel ini sedang diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017