Destinasi wisata baru kini terus bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia dengan segala inovasi dan keindahannya salah salah satunya taman bunga. Destinasi wisata taman bunga sekarang ini lagi ngehits, ngetrends sehingga tak heran bila kemudian bermunculan pelbagai destinasi wisata taman bunga yang i kekinian dengan spot foto yang instagramable. Dari sekian banyak destinasi wisata taman bunga yang sedang ngehits di Magelang salah satunya adalah Taman Bunga Seribu Cinta.

Taman bunga Seribu cinta yang memiliki konsep yang dibilang unik, menarik, berbeda dengan konsep taman bunga yang ada yaitu taman bunga memiliki desain berbentuk lambang cinta menjadi ciri khas yang membuat siapapun jatuh cinta saat berwisata ria ke taman bunga Seribu cinta yang berkesan romantis ini.

Taman bunga Seribu Cinta yang memiliki desain arsitektur bangunannya unik dan berciri khas berbentuk love cinta ini jumlahnya tidak hanya satu melainkan mencapai puluhan. Taman bunga Seribu Cinta berbentuk love cinta ini ukurannya kecil dengan didesain sedemikian rupa terletak dipinggir kali Blongkeng hingga terlihat seperti dataran tingggi terasing dengan taman love cinta penuh indah mempesona dipandanng mata membuat hati jatuh cinta.

Taman bunga Seribu cinta yang berlokasi di bantaran kali Blongkeng tepatnya di Dusun Dangean, Desa Gulon, Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Jawa Tengah memang instagramable dan menarik sebagai spot selfie kekinian. Sungai Blokeng sebagai tempat lokasi Taman Bunga Seribu Cinta adalah wilayah perbatasan yang membelah antara kecamatan Muntilan dan Kecamatan Salam.

Kawasan bantaran sungai Blokeng sebelum menjadi taman yang indah seperti sekarang ini awalnya kawasan tersebut terkesan kumuh, tetapi kini kesan kumuh tak lagi terlihat setelah pemerintah setempat menyulapnya menjadi sebuah taman bunga yang indah & romantis. Taman bunga yang bangunannya sebagian besar berbentuk love dengan dominasi warni pink berjumlah puluhan yang letaknya dipinggir sungai Kali Blongkeng menjadi tempat yang romantis bercengkrama bersama keluarga, teman, sahabat sambil berselfie ria. Taman bunga berbentuk love pink makin menambah nuansa romantisme yang tak terlupakan.

Baca Juga :   Tempat Wisata Pemandian Candi Umbul Magelang

Panorama taman bunga Seribu cinta yang instagramable apalagi lokasi taman berada di bantaran kali Blongkeng membuat makin betah berlama lama bermain di taman Bunga Seribu Cinta yang romantis ini. Pasalnya sembari berselfie ria ditaman bunga Seribu cinta dapat melihat pemandangan kali dengan air mengalir yang cukup deras dari bendungan menambah keasrian, keindahan taman bunga Seribu cinta ini
Wisatawan juga dapat melihat keindahan lain yang ada disekitar kawasan kali Blongkeng dengan berjalan- jalan diatas jembatan kali Blongkeng. Di atas jembatan kali Blongkeng kini wisatawan dapat melihat keindahan taman gantung yang terdiri tanaman hias yang ditanam pot bunga ukuran kecil- kecil diletak di pagar jembatan yang didesain sedemikian rupa menambah sensasi tersendiri bagi wisatawan.

Ketika Wisatawan berjalan- jalan diatas jembatan kali Blongkeng sembari melihat taman gantung dipagar jembatan. Wisatawan juga bisa melihat keindahan taman bunga Seribu Cinta dari atas jembatan sembari pula melihat kota Muntilan dari jembatan kali Blongkeng, melihat keindahan alam sekitarnya dan keramaian lalu lalan kendaraan dari arah Yogyakarta dan arah Magelang. Kini Taman Bunga Seribu Cinta yang ada kawasan kali Blongkeng menjadi tempat buruan para Wisatawan, penggiat foto selfie, karena tempat ini yang instagramable sambil mendengar gemerik air sungai yang makin membuatnya jatuh Cinta.

Follow ya

Veronika Desi

Saya adalah travel blogger yang rindu menjadi duta wisata. Traveling adalah hobi saya dan menurut saya traveling salah satu kebutuhan hidup yang berguna untuk membangun diri.
Veronika Desi
Follow ya

Komentar

komentar

Similar Posts