Semenjak aktivitas Gunung Merapi meningkat, objek wisata Ketep Pass di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Para wisatawan tertarik melihat langsung kondisi terkini gunung teraktif di dunia tersebut paska beberapa kali meletus.

Jika cuaca cerah, wisatawan beruntung karena bisa mengabadikan gunung setingi 2.968 meter di atas permukaan laut itu secara sempurna dari jarak dekat.

“Hasil jepretan foto sungguh menakjubkan. Sangat indah,” kata salah satu wisatawan asal Temanggung, Priyo Budisantoso, Kamis (07/06).

Ketep Pass tidak hanya menawarkan keindahan panorama Merapi dan Merbabu. Paska letusan, lokasi wisata yang berjarak 9 kilometer dari puncak Merapi ini menjadi wisata vulkanologi yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Semenjak erupsi, angka kunjungan wisatawan meningkat hingga 50 persen di kisaran 500 orang setiap harinya. Bahkan di hari Minggu atau saat terjadi erupsi bisa mencapai 1.000 orang perhari,” jelas pengelola Ketep Pass, Edward Alfian saat dihubungi BeritaMagelang.id, Kamis (07/06).

Peningkatan itu, lanjut Edward, karena wisatawan tertarik dengan fenomena Merapi sekaligus belajar karakter Gunung Merapi.

“Di sini selain spot foto menawan, pengunjung juga bisa mempelajari karakteristik Gunung Merapi, baik dari aliran awan panas proses terjadinya erupsi serta melihat kondisi puncak gunung Merapi saat ini,” jelasnya.

Meski terbilang dekat dengan puncak Gunung Merapi, pihak pengelola memastikan wisata Ketep Pass tetap aman dari dampak erupsi secara langsung.

Baca Juga :   Tahukah kamu? Apa itu Kesenian Jathilan?

Sumber : Beritamagelang.id

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts