Nikmatnya Soto Bhali Khas Muntilan dan Es Geregetan

4.5/5 (2)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Namanya tak asing lagi bagi warga muntilan dan sekitarnya. Terletak di jalan pemuda muntilan dikenal dengan sebutan “Soto Bhali”. Penampilan sederhana namun rasanya menggoda. Terbilang sederhana karena dari kursi, meja, penutup sekat, dan tempat meracik soto terbuat dari bambu petong yang menjadi ciri khas tempat ini. “ Soto Bhali” sepintas dalam benak mungkin soto yang berasal dari propinsi Bali. Namun tidak sesuai dengan bayangan kita. Yang unik dari soto ini disajikan dengan Bhatok dan kuah yang dimasak menggunakan tempat yang dinamai Kwali dari sini disingkat menjadi “Bhali (Bhatok Kwali)”.

Menu utamanya soto dengan pilihan soto sapi dan soto ayam dengan toping bawang goreng yang membuat sedap aroma sotonya. Sebagai pelengkap soto Bhali yang dsajikan saat panas, beberapa varian lauk seperti sate telur puyuh, sate ayam, pergedel kentang, tahu bakso, tahu dan tempe bacem serta krupuk dapat dinikmati sesuai selera.

Soto Bhali buka dari jam 08.00-16.00 WIB. Harga yang dipatok sangat terjangkau semangkok soto Bhali hanya Rp 6.000,00. Tempat ini dilengkapi ruang lesehan untuk pengunjug yang ingin bersantai sambil nonton TV. Di bagian depan tertata rapi meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan di luar.

Selain soto ayam dan soto sapi, di warung ini juga menyediakan berbagai varian minuman dengan nama yang unik dan membuat penasaran. Tampilan warna dan rasa yang khas untuk masing-masing minumannya. Minuman Es yang biasa kita jumpai seperti es teh, es jeruk, dan es campur. Di sini kalian biasa menikmati es Laut Merah, es Khasmaran, es Laut Hitam, es Dhem Yem, es buah dan es Geregetan. Berbagai macam es ini menggunakan 100% gula asli dan halal. Es Geregetan emang bikin greget banget karena yang belum pernah minum es ini sepintas terlihat jeli warna merah dan hijau dengan toping kelapa muda, santan, biji selasih dan susu. Jeli warna merah berbentuk Love dapat kalian jumpai di penghujung detik-detik penghabisan es tersebut. Cocok banget buat ngungkapin rasa sayang kepada teman, kerabat atau keluarga yang kalian ajak saat makan di soto Bhali ini.

Baca Juga :   Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang

Tunggu apalagi mari segera menikmati Soto Bhali dengan pelengkap dahaga yang unik dan menarik. Ajak teman, saudara atau orang kesayangan untuk menikmati soto Bhali khas muntilan. Cocok buat sarapan, makan siang atau nongkrong bareng temen. Selamat menikmati dan semoga tidak mengecewakan pembeli.

Artikel ini sedang diikutkan Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017