Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Salah satu tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan di Magelang adalah Ketep Pass. Objek Wisata Ketep Pass sudah dikenal lama sebagai tempat wisata alam yang menarik di Magelang. Awalnya Ketep Pass hanya memiliki fasilitas favorit Gardu Pandang dan Bioskop Mini / Theater yang memutar film tentang bencana meletusnya Gunung Merapi. Tetapi seiring perkembangan tempat wisata tersebut saat ini sudah ada beberapa fasilitas yang dikembangkan. Apa saja yang bisa kita lakukan di Ketep Pass?

Fasilitas Objek Wisata Alam Ketep Pass

  • Museum Vulkanologi
    Fasilitas yang bisa kita nikmati adalah sebuah museum yang memiliki luas sekitar 550 m2. Di dalam museum ini terdapat miniatur Gunung Merapi, Komputer interaktif yang berisi dokumen tentang kegunungapian, contoh batu batuan dari letusan Gunung Merapi tahun ke tahun, poster puncak Garuda berukuran 3×3 , poster peringatan dini lahar gunung merapi dan beberapa poster yang mengisahkan aktivitas gunung merapi.
  • Bioskop Mini
    Bioskop / theater mini ini bisa menampung 78 penonton. Bioskop ini memutar film berupa sejarah mulai dari terbentuknya Gunung Merapi, jalur-jalur pendakian, penelitian di puncak garuda dan liputan tentang letusan Gunung Merapi yang pernah terjadi. Durasi film ini tidak panjang, hanya 25 menit.
  • Teropong
    Teropong ini berada di puncak Panca Arga dan Gardu Pandang yang berfungsi untuk melihat keindahan pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung lain disekitarnya.
  • Pelataran Panca Arga
    Ini merupakan salah satu fasilitas di Ketep Pass yang tidak boleh kamu lewatkan. Arti dari Panca Arga adalah Lima Gunung. Puncak Arga berada pada lokasi tertinggi di Ketep Pass. Dari tempat ini kamu bisa melihat 5 gunung seperti arti nama Panca Arga yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro dan Gunung Slamet.Selain lima gunung tersebut masih ada gunung dan bukit yang tidak kalah indah seperti Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh dan Bukit Telomoyo.
  • Restaurant Ketep Pass
    Restaurant ini siap menyajikan hidangan untuk kamu dengan hidangan yang menggugah selera. Dengan suasana yang sejuk dan berada di atas Ketep Vulcano Theater yang berdinding kaca ini sangat cocok dijadikan tempat menyantap makanan sambil memandang keindahan alam panorama di kakiĀ Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.
  • Gardu Pandang
    Gardu Pandang terdiri dari 2 buah Gazebo yang masing-masing memiliki ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan. Di Gardu Pandang kita bisa melihat keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta hamparan lahan pertanian yang tak kalah indahnya.
  • Berburu Sunrise di Ketep Pass
    Salah satu aktivitas yang lagi hits di kalangan anak muda ataupun kalangan dewasa ini juga disediakan di Ketep Pass. Dari Ketep Pass kita bisa menikmati indahnya matahari terbit (sunrise) karena lokasi Ketep Pass yang berada di ketinggian. Untuk melihat sunrise kita tentunya harus datang lebih pagi agar bisa menyaksikan detik-detik matahari mulai mengintip dari celah pegunungan. Luar Biasa Pemandangan Sunrise di Ketep Pass.
Baca Juga :   Peringatan Waisak 2017 di Borobudur akan Diamankan 1500 Polisi

Harga Tiket Masuk Ketep Pass

Hari Senin – Sabtu : Rp. 10.500
Hari Minggu : RP. 12.500

Jam Operasional Ketep Pass

Jam Buka Ketep Pass setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts