Merasakan Kenikmatan Bakmi Jawa “Whenny”

4.17/5 (6)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Magelang memiliki banyak sekali variasi kuliner, salah satu diantaranya adalah Bakmi Jawa. Makanan yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta ini sangat mudah ditemui di seluruh penjuru wilayah. Dari seluruh penjual Bakmi Jawa, kebanyakan laris manis diburu oleh warga. Hal tersebut dikarenakan rasanya yang nikmat juga harganya murah meriah.

Bakmi Jawa berbeda dengan olahan bakmi lainnya. Masakan tersebut memakai mi basah berwarna kuning. Kemudian ditambahkan pula suwiran daging ayam serta kecap yang cukup banyak. Memasaknya pun tidak menggunakan kompor gas, melainkan pakai anglo. Selain itu, meskipun pesanan melimpah, juru masak akan tetap memasaknya satu per satu. Untuk olahan godog/rebus, kuahnya memakai kaldu ayam.

Salah satu dari sekian banyak penjaja Bakmi Jawa di kota yang memiliki luas 18,12 km2 yakni “Bakmi Jawa Whenny”. Berlokasi di Kuliner Sejuta Bunga kawasan Shopping kota Magelang, warung ini menjual berbagai macam variasi Bakmi Jawa, diantaranya mi goreng, mi godog, nasi goreng, nasi godog, dan nasi goreng magelangan. Selain makanan tersebut, ada juga kwetiau goreng/godog, bihun goreng/godog, capcay, juga snenjong.

Tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung. Dua meja makan yang disediakan selalu penuh oleh pembeli. Pesanan bahkan bisa mengular hingga kurang lebih 20-an. Meski begitu, para pelanggan tetap bersabar menunggu hingga orderan dimasak.

Baca Juga :   Kupat Tahu Pojok, Satu Lagi Makanan Khas Legendaris Magelang

Tersaji dengan kerupuk dan acar, Bakmi Jawa yang dijual disini memiliki tampilan yang eksklusif. Rasanya pun sangat lezat, perpaduan manis dan gurih terasa pas. Takaran setiap porsi tidak terlalu banyak, namun juga tidak sedikit. Didalam makanan terdapat suwiran daging ayam, kekian, kubis, sawi, dan telur untuk versi spesial. Pasti dijamin bakal ketagihan setelah Anda mencobanya.

Jangan khawatir dengan harganya, karena tidak akan menguras kantong. Seluruh varian Bakmi Jawa dibanderol Rp. 15.000,00 untuk yang biasa (tanpa telur), dan Rp. 20.000,00 versi spesial (pakai telur). Untuk minumannya seperti teh hangat, es teh, jeruk hangat, es jeruk, wedang jahe, dan milo, dipatok Rp. 3500,00.

Bakmi Jawa Whenny tidak memiliki waktu buka yang tetap, terkadang buka atau tutup. Namun jam bukanya sendiri mulai pukul 6 sore hingga 11 malam, bahkan hingga dagangan habis terjual. Kalau ingin mencicipi kenikmatan santapan ini disarankan tidak terlalu malam karena bahan masakan telah ludes dan diganti dengan yang sejenis tetapi tidak sama, semisal mi basah diganti mi kering seperti gambar dibawah ini.

Artikel ini sedang diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017