Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Goa Pindul merupakan objek wisata alam  menyusuri goa bawah tanah dengan aliran sungai di sepanjang lorong. Asiknya menyusuri aliran sungai sepanjang lorong dengan menggunakan ban dalam besar dan jaket pelampung.

Ban dalam yang sudah dimodifikasi dengan diberi pengait berupa tali menyilang di bagian tengah yang berfungsi sebagai tempat duduk di atas air. Jaket pelampung yang dipakai seperti rompi mampu menahan berat badan lebih dari 100 kg tetap mengapung di permukaan air. Kita tidak perlu khawatir karena jaket pelampung yang digunakan sudah memenuhi standart team SAR. Ada 3 ukuran jaket pelampung yang disediakan mulai dari ukuran kecil untuk anak-anak, medium untuk orang dewasa dan jumbo. Pastikan kamu pakai rompi sesuai dengan ukuran tubuh kamu.

Penyusuran Goa Pindul dapat kita tempuh dengan waktu tempuh normal antara 40 – 60 menit dengan panjang goa pindul kurang lebih 350 meter. Lebar antar dinding rata-rata 4 meter, ketinggian dari permukaan air dengan dinding atas sekitar 5 meter dan kedalaman air sungai sekitar 1-12 meter.

Namun ada salah satu zona sempit yang hanya dapat di lewati dengan 1 ban/tubing saja (akan kami bahas di bawah), ini adalah alasan kenapa penyusuran goa pindul hanya menggunakan ban, bukan sampan atau perahu karet. Oleh sebab itu, Aktivitas wisata ini disebut Cave Tubing Pindul.

Tidak ada batasan usia atau jumlah minimum peserta untuk menyusuri Gua ini, karena sangat aman untuk segala usia. Dan berapapun jumlah peserta yang berkunjung, kami pengelola akan selalu siap untuk melayani dengan sebaik-baiknya di sini.

Goa Pindul memang mempunyai daya tarik keindahan dan keunikan tersendiri yang mungkin tidak ada di antara goa-goa wisata yang lain, mempunyai beberapa mitos bebatuannya yang bisa membuat perkasa dan juga awet muda. Mitos-mitos Gua Pindul ini seakan menjadi pelengkap keindahan surga tersembunyi ini.

Baca Juga :   Nikmati Wisata Pegunungan yang Indah di Ketep Pass

Dalam melakukan susur gua, Anda akan didampingi oleh guide/pemandu khusus yang tentunya sudah berpengalaman dan mengerti betul medan dan apa saja yang ada di dalam gua.

Di dalam penyusuran Goa Anda akan melihat beberapa ornamen batu stalagtit masih aktif maupun sudah tidak aktif yang menghiasi Goa Pindul. Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia. Stalagtit putting yang masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik dan awet muda.

Ada juga batu yang disebut batu stalagmit Perkasa dan batu stalagtit Mutiara yang ada di zona ke dua yaitu zona remang. Batu-batu tersebut mempunyai mitos-mitos unik. Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.

Harga Tiket Goa Pindul

Harga tiket masuk goa pindul untuk wisatawan lokal adalah Rp. 35.000 dan Rp. 50.000 untuk wisatawan mancanegara.
Harga tiket ini sudah termasuk : Jasa Pemandu, Peminjaman Jaket Pelampung dan Ban, Asuransi.

Lokasi Objek Wisata Goa Pindul

Goa Pindul terletak di Jl. Goa Pindul, Gelaran 2, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta.

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts