Menikmati Soto Bathok Bersama Semilir Angin

4.83/5 (6)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Pilihan destinasi wisata di Kabupaten Magelang, khususnya daerah Muntilan kini makin beragam. Selain mengunjungi daerah pembuatan arca-arca yang kondang, pecinta traveling bisa mengeksplorasi daerah sekitarnya. Pilihan objek wisata mulai dari candi Ngawen, jelajah desa wisata, wisata religi, hingga menyusuri sungai dengan tubing teresedia.

Jelajah wisata tak lengkap tanpa menjajal kuliner di sekitar. Ingin merasakan sensasi masakan tradisional ditemani semilir angin? Warung Soto Bathok Pak De bisa menjadi penawar rasa lapar sekaligus tempat menepi. Terletak di Jl. Letkol Sugiarno 3 Muntilan, Magelang tempat makan ini konsepnya back to nature.

Suasana di Soto Bathok Pak Dhe Muntilan

Tempat ini bisa mengakomodasi selera keluarga yang beragam sebab ada beberapa pilihan menu yang ditawarkan. Selain soto, ada rica-rica ayam dan ayam goreng yang menjadi favorit anak-anak. Tak hanya itu, anak-anak akan senang mengunjungi tempat ini. Sembari menunggu hidangan tersaji di meja beratap rumbia berbentuk payung ataupun gazebo-gazebo, mereka bisa menikmati beberapa wahana bermain seperti ayunan, seluncuran, dan wahana putar.

Menu Favorit Soto Bathok

Soal rasa, jangan ditanya, dengan penyajian khas menggunakan batok kecil dan wadah2 yang terbuat dari bahan-bahan alam, soto ini terasa goyang di lidah. Soto berkuah bening ini pas bumbunya. Daging sapinya empuk berpadu dengan bihun, irisan wortel, dan kecambah yang fresh. Menu pelengkap bisa dipilih sendiri: perkedel yang khas, tempe tepung yang tipis dan kriuk ataupun aneka sate. Rasakan sensasi rasa soto batok yang porsinya tak terlalu besar ini sembari menikmati semilir angin sawah di sekitar. Tempat ini terbilang mewah (mepet sawah) jadi mata pengunjung akan dimanjakan landscape alam yang tak membosankan.

Baca Juga :   Tercandu Olahan Mie di Balik Tenda Bakmi Tjek Siang

Penasaran kan? Langsung saja cuss ke lokasi!

Peta Lokasi Soto Bathok Pak Dhe Muntilan

Artikel ini sedang diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017