Artikel

Menginap di Magelang? Pilih 5 Hotel Mewah Terbaik di Magelang

Kalau kamu berencana liburan di Kota Magelang atau Yogyakarta dan memiliki budget lebih untuk menginap. Tentunya hotel-hotel mewah ini selain menawarkan kemewahan fasilitasnya juga menghadirkan ketenangan dan kenyamanan saat menginap. Berikut ulasan 5 hotel berbintang di Magelang yang merupakan hotel favorit pilihan saat liburan maupun kunjungan kerja di Magelang.

1. Plataran Resort & Spa

Plataran merupakan Butik Hotel yang mengusung eco-friendly, Palataran Resort Borobudur dibangun mengikuti kontur dan menyatu dengan alam sekitarnya dan hasilnya kita merasakan menginap di sebuah desa dan bukannya di resort.

Alunan gamelan yang merdu menyambut tamu yang baru datang. Musik tradisional Jawa Tengah ini wajib dimainkan selain complimentary yang disediakan berupa segelas air sereh dingin yang segar (bisa nambah) sebagai penyambutan tamu yang baru datang.

Plataran Borobudur Resort & Spa adalah permata tersembunyi di Magelang, Jawa Tengah, dan merupakan pilihan ideal untuk perjalanan istimewa kamu. Hanya berselang 5 menit dari Candi Borobudur yang populer, properti bintang 5 ini menawarkan vila-vila tradisional yang mewah dengan pemandangan ke Candi Borobudur, Gunung Merapi dan Bukit Menoreh. Kamu bisa memilih vila dengan desain tradisional ataupun modern, di mana setiap vila dilengkapi kamar mandi mewah dengan bathtub.

2. Hotel Puri Asri

Fasilitas dan Pelayanan di Hotel Puri Asri terbilang istimewa. Mengapa disebut istimewa? Hotel Puri Asri tidak hanya memberikan pelayanan berkelas ala penginapan bintang lima. Sesuai namanya, Puri Asri menawarkan suasana yang benar-benar asri sehingga sangat cocok dijadikan tempat liburan usai menjalani rutinitas yang padat. Salah satu hotel di Magelang tersebut mengusung konsep resort hijau dengan pemandangan alam yang menawan.

Untuk urusan bersantap, Hotel Puri Asri memiliki Pringgondani Restaurant. Tempat makan dengan kapasitas maksimal hingga 300 pengunjung tersebut menyajikan berbagai menu baik masakan Nusantara, hidangan Eropa, dan kuliner oriental. Tempat bersantap utama di Puri Asri Hotel tersebut juga selalu menawarkan menu sarapan berbeda setiap paginya yang dapat dinikmati antara pukul 06.00 sampai 10.00. Sambil bersantap pengunjung dapat menyaksikan aneka satwa seperti burung merpati atau burung merak yang berkeliaran di area hotel.

Suasana yang tenang serta tempat yang nyaman membuat Hotel Puri Asri banyak dipilih sebagai tempat gathering. Ada enam ruang meeting yang dapat dipilih sesuai acara dan kebutuhan. Pengelola juga menawarkan paket one day meeting, half day meeting, atau full day meeting yang memudahkan Anda. Puri Asri Hotel juga kerap dipesan sebagai tempat untuk menyelenggarakan table manner atau perayaan seperti ulang tahun, pernikahan, maupun wisuda.

3. Hotel Amanjiwo

Amanjiwo sendiri memiliki arti jiwa yang aman, tenang dan nyaman. Memang hotel ini ingin menyuguhkan ketenangan, kenyamanan dan tentunya keamanan. Maka tak heran kalau David Beckham bersama istrinya Victoria pun pernah menginap di hotel ini.

Baca Juga :   Legitnya Kupat Tahu Khas Magelang Bikin Lidah Termanjakan

Hotel Amanjiwo didesain dengan gaya arsitektural glamour yang disusun dari berbagai batuan artifisial berkualitas baik. Tata lansekap yang ada juga menunjang keindahan dan kenyamanan yang dirasakan ketikan teman-teman menginap di hotel ini. Begitu memasuki resort ini kalian akan disambut oleh hall utama berbentuk lingkaran beratapkan stupa dimana ketika melihat lurus ke belakang akan tampak pelataran candi Borobudur dengan jelas.

Di hotel ini hanya terdapat 36 resort hunian sehingga sangat eksklusif, resort hunian disusun menyebar sesuai dengan arah pandang terbaik yang berorientasi ke arah candi Borobudur sehingga Anda dapat menikmati keindahan Borobudur dari kamar kamu.

4. Hotel Grand Artos

Hotel Grand Artos menjadi salah satu hotel rekomendasi untuk anda yang ingin menginap di pusat Kota Magelang yang memiliki fasilitas pusat perbelanjaan berupa Mall Artos, Mall terbesar di Magelang. Walaupun di Pusat Kota Magelang tetapi Hotel Grand Artos tetap menawarkan ketenangan dan kesejukan Kota Magelang sehingga anda bisa merasakan kenyamanan menginap di Hotel Bintang 4 ini.

Hotel bertaraf internasional dengan lambang bintang 4 ini memiliki 191 kamar yang luas dan telah dilengkapi oleh televisi, AC, peralatan mandi baru, hair dryer, koneksi wifi gratis. Untuk fasilitas hotel, para tamu, bisa merasakan kenyamanan dan kesegaran kolam renang luar, rafing, golf, sewa sepeda, massage dan gym, jangan lupa untuk menikmati kuliner lezat dari Pringgading Chinese Restaurant, Pandan Coffee Shop serta Limaran Rooftop yang beroperasi setiap jumat-sabut malam.

Hotel Grand Artos memiliki akses langsung ke Mall Grand Artos dari lobby hotel, ada juga Candi Borobudur yang bisa diakses selama 20 menit berkendara dari hotel atau 7 menit berkendara untuk sampai di Alun-alun Magelang.

5. Hotel Atria Magelang

Atria Hotel & Conference Magelang adalah hotel bisnis bintang empat yang memiliki konsep modern dengan kualitas dan standar internasional, yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik yang dibutuhkan oleh pebisnis maupun wisatawan serta menyediakan fasilitas ruangan untuk meeting / konfererensi.

Hotel dengan kapasitas 144 kamar ini memiliki pelayanan yang terbaik di Magelang dan menjadikannya sebagai hotel yang sangat ideal bagi kamu yang sedang dinas, wisata bareng keluarga ataupun traveling bareng teman yang ingin mendapatkan akomodasi berkualitas.

Yowen