Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Magelang seakan tak habis-habis akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam yang menjadi favorit tempat selfie, wisata penuh sejarah dan wisata buatan yang ngehits. Satu lagi tempat wisata alam yang bisa kamu kunjungi bersamaan dengan kunjungan kamu ke tempat wisata ketep pass karena lokasinya yang tidak berjauhan. Keindahan alam dari air terjun kedung kayang masih sangat alami dan segar. Tak Heran Grojogan Kedung Kayang Magelang menjadi kawasan wisata yang cukup populer di Magelang.

Air Terjun Kedung Kayang sering juga disebut dengan Grojogan Kedung Kayang merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 40 meter yang berada persis di alur sungai Pabelan yang asalnya dari 2 gunung, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu pada ketinggian sekitar 950 meter dari atas permukaan laut.

Aktivitas di Kedung Kayang

Keunikan dari Air Terjun Kedung Kayang adalah kita bisa melihat air terjun ini dari tiga view yang berbeda yaitu pertama dari atas air terjun, dari samping air terjun dan dari bawah air terjun. Kamu bisa bersantai sambil menikmati makanan dengan suasana sejuk dan diiringi suara derasnya air terjun. Grojogan Kedung Kayang selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan juga memiliki air yang jernih sehingga bertamasya ke Air Terjun Kedung Kayang semakin mengasyikan.

Tepat di bagian belakang air terjun ini terdapat goa yang lebarnya kurang lebih 2 meter dan tingginya kurang lebih 2.5 meter dengan panjang yang tidak dapat diketahui, karena konon kabarnya, goa ini tidak memiliki ujung. Kamu yang tertarik untuk melakukan wisata goa harus masuk terlebih dahulu ke Grojogan Kedung Kayang Magelang, baru kemudian naik hingga 1.5 meter di belakang air terjunnya.

Kabar yang beredar, goa ini kerapkali menjadi tempat pertapaan bagi mereka yang memiliki kepentingan khusus.

Baca Juga :   Taman Kyai Langgeng, Wisata Favorit di Magelang

Sisi Lain Air Terjun Kedung Kayang

Tahukah Kamu, kalau mata air yang terdapat di sekitar air terjun ini salah satunya dinamakan sebagai mata Air Penguripan yang mana biasa dimanfaatkan orang-orang untuk berbagai kebutuhan dan tujuan.

Selain itu ada juga mata Air Kinasihan yang dipercaya bermanfaat besar bagi mereka yang memerlukan, terlepas dari kabar dan kepercayaan tersebut, air terjun ini memang memiliki mata air yang sangat jernih dan segar.

Tiket Masuk Grojogan Kedung Kayang

Kamu bisa menikmati keindahan dan kesegaran air terjun Kedung Kayang dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000/-. Tiket Masuk kawasan wisata dengan harga yang murah untuk keluarga maupun pasangan kamu.

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Kawasan wisata air terjun Kedung Kayang berada di perbatasan antara Kabupaten Magelang dengan Boyolali, di antara Desa Wonolelo serta Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang serta Desa Klakah, Kecamatan Selo dan Kabupaten Boyolali. Bila berangkat dari Magelang dan juga Boyolali, para wisatawan harus menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

Lokasi kawasan wisata yang ada tepat di tengah jalan yang tembusnya dari jalur Magelang-Boyolali serta berada di satu kawasan wisata Solo-Selo-Borobudur (SOSEBO).  Alamat Grojogan Kedung Kayang adalah Jalan Ketep Pass, Wonolelo, Sawangan, Wonolelo, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481.

YW

YW

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
YW

Komentar

komentar

Similar Posts