Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Mau jalan sama pasangan, teman atau bahkan sama keluarga kamu tapi bingung ke tempat yang itu-itu aja? Yakin kalian udah explore tempat-tempat hitz di Magelang? Kalau gitu kamu perlu coba tempat paling kekinian yang instagram-able abis buat nongkrong sama teman-teman kamu sambil menikmati indahnya Pemandangan Lembah Menoreh di Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema.

Kedai Rakyat W’dank Bukit Rhema baru di buka pertengahan tahun 2017 dan langsung jadi tempat wisata kuliner paling hits di Magelang, Selain lokasinya yang berada di atas bukit, tempat ini menyajikan makanan tradisional yang enak banget. Buat kamu yanng pernah ke Bukit Rhema atau yang dikenal dengan Gereja Ayam pasti tidak kesulitan untuk menemukan lokasi kuliner kedai rakyat ini.  Yup, karena memang lokasinya berada di sisi belakang bangunan Gereja Ayam.

Bisa bayangin kan asiknya? Setelah kalian kelelahan menikmati setiap sudut Bukit Rhema yang cocok banget buat selfie atau wefie sama teman kamu, kamu bisa langsung menikmati hidangan Singkong Goreng yang spesial banget karena setiap tiket yang kamu bayar untuk masuk ke Bukit Rhema / Gereja Ayam bisa kamu tukar dengan Singkong Goreng dengan sambal tradisional yang diberi nama Latela Gombong Cassava. Singkong yang disajikan di Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema diolah oleh penduduk sekitar daerah Bukit Rhema berdiri yaitu Dusun Gombong.

Selain Singkong Goreng yang bisa kamu dapatkan gratis, kamu bisa membeli berbagai menu minuman hangat (wedang) maupun minuman dingin. Kalau kalian ingin mengisi perut, kalian bisa pesan aneka gorengan ataupun aneka menu angkringan. Satu lagi sajian menu angkringan ini juga dibuat oleh warga sekitar Bukit Rhema / Gereja Ayam.

Mengapa tempat ini diberi nama Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema? Kedai Rakyat sesuai dengan namanya selain harga yang merakyat menu-menu yang dihidangkan di tempat ini merupakan menu tradisional yang sebagian disupply dari warga sekitar, ujar Denmas, Head of Bukit Rhema.

Buat kalian yang mampir ke tempat kuliner ini belum lengkap kalau kalian belum foto minuman menghadap pemandangan indah lembah menoreh seperti diatas. Keren kan? Setelah kalian puas foto-foto minuman yang kalian pesan dengan berbagai angle yang menarik saatnya kamu cicipi minumannya. Buat kamu yang mau datang sendirian pun dijamin ga akan nyesel.. Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar Bukit Rhema / Gereja Ayam yang dikelilingi beberapa gunung, terlebih kalau kamu datang di saat sunrise pemandangannya semakin menarik dinikmati.

Baca Juga :   Mangut Kepala Beong Selera Pedas

Jam Buka Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema

Kamu bisa menikmati hidangan kuliner Magelang di Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB setiap harinya.

Lokasi Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema

Seperti yang sudah infokan di atas, Kedai Rakyat W’dank Bukit Rhema terletak di kawasan destinasi wisata Bukit Rhema / Gereja Ayam di Dusun Gombong, Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Buat kalian yang belum tahu tentang Bukit Rhema, Bukit Rhema merupakan wisata religi, wisata edukasi, wisata kuliner, wisata alam yang hits di Magelang, terlebih tempat ini merupakan salah satu spot shooting AADC2. Bukit Rhema sebetulnya berbentuk merpati bukan ayam dan juga bukan gereja. Ayo kunjungi Wisata kuliner menarik di Magelang dan jangan lupa ajak pasangan atau keluarga kamu ya.

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts