Ke Magelang, Presiden Jokowi Menginap di Grand Artos Hotel

Presiden Joko Widodo tengah melakukan kunjungan kerja di Magelang selama dua hari. Setibanya di Magelang, hari minggu (17/9) kemarin sekitar pukul 20.30 WIB, Presiden menuju Grand Artos Hotel & Convention dan disambut langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dan Manajemen Grand Artos Hotel & Convention. Selang beberapa waktu, Bapak Presiden menyusuri area pusat perbelanjaan mall untuk bertemu dengan masyarakat Magelang sambil mencicipi makanan lokal.

Tipe Kamar Saat Presiden Jokowi Menginap di Hotel Grand Artos

Presiden RI ketujuh kembali ke Grand Artos Hotel untuk beristirahat, beliau sengaja memilih untuk menginap di Grand Artos Hotel & Convention dengan tipe kamar Presidential Suite. Kamar tipe ini memang memiliki fasilitas yang paling lengkap diantara tipe kamar yang lain, dengan luas sekitar 157,7 meter persegi dilengkapi 2 kamar tidur masing-masing dengan king size bed, kitchen set dan ruang makan, ruang tamu serta menyuguhkan pemandangan terbaik di Magelang.

Menurut Assistant Marcomm Manager Grand Artos Hotel, Mardhiana, “Tidak ada permintaan khusus dari Bapak Presiden, hanya beliau meminta untuk sarapan dapat dinikmati di ruang makan Presidential Suite”. Untuk pilihan menu makan, Bapak Jokowi lebih memilih untuk menikmati menu tradisional yang khas diantaranya adalah pepes bumbung, udang telur asin dan beberapa macam gorengan untuk makan malam, serta untuk menu sarapan pagi adalah nasi goreng kampung, tumis daun pepaya dan teri medan, ayam goreng ungkep dan pesmol ikan kakap.

Baca Juga :   Sungai Progo Memakan Korban 3 Orang Bocah

Istimewanya pesmol ikan kakap ini adalah perpaduan gurihnya ikan kakap di gabung dengan rempah – rempah pilihan dan disiram dengan santan kelapa, dengan tetap mempertahankan kerenyahan ikan yang digoreng diatas api kecil. Grand Artos Hotel sendiri memang kerap mengusung beberapa masakan dengan tema spesial, seperti Festival Ikan Tawar yang akan dijadikan tema hidangan selama bulan Oktober.

Manajemen menyatakan bersyukur bahwa Presiden Jokowi memilih untuk menginap di Grand Artos Hotel selama berkunjung di Magelang, Jawa Tengah pada 17 – 18 September 2017, “Ini adalah moment terbaik kami untuk bisa memberikan pelayanan dan fasilitas istimewa untuk Bapak Presiden Jokowi,” tambah Mardhiana.

Sumber : Press Release Hotel Grand Artos

Yowen