BeritaKilas Magelang

Jejak Tapak Kaki Misterius Berukuran Jumbo Ditemukan Di Magelang

Jejak Tapak Kaki Raksasa yang langsung menyebar bermula dari Pak Surawan (50), Pemilik rumah yang menemukan jejak kaki berukuran jumbo di depan rumahnya yang berlokasi di Dusun Barepan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Jejak kaki dengan ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran kaki manusia umumnya. Jejak Kaki siapa ya?

“Saya baru saja pulang badminton bersama anak, sampai rumah sekitar pukul 12 malam. Sampai depan rumah, saya lihat pot bunga berserakan, saya kira ada orang yang tidak suka dan membuat kerusakan,” ujar Surawan ditemui di kediamannya, Kamis (28/9/2017).

Merasa janggal, Surawan bersama anaknya, kemudian mengambil senter dan melihat kerusakan yang terjadi. Tak disangka, mereka menemukan jejak kaki berukuran tidak biasa. Ternyata ditemukan dua jejak kaki berukuran raksasa, satu di depan pintu samping, satunya lagi diantara pot yang berserakan.

Ukuran kaki tersebut, diperkirakan mempunyai panjang 35 centimeter, lebar tumit 8 centimeter, lebar jari kaki 15 centimeter. Adapun kedalaman jejak telapak kaki mencapai sekitar 4 centimeter. Sedangkan jarak antara jejak satu kaki dengan lainnya sekitar 1,5 meter.

Temuan tersebut dengan cepat menyebar di lingkungan dusun Barepan, Magelang. Warga yang penasaran langsung datang ke lokasi rumah Pak Surawan untuk menyaksikan langsung kebenaran tentang jejak kaki raksasa tersebut. Banyak warga yang menghubung-hubungkan temuan jejak kaki misterius tersebut dengan hal-hal mistis. Seperti salah seorang warga bernama Yeha yang mengaku baru pertama kali melihat jejak kaki berukuran raksasa. Yeha mengaku tak percaya begitu saya dengan dugaan-dugaan itu. Namun begitu menyaksikan sendiri temuan itu, dia menjadi berpikir ulang.

Baca Juga :   Ratusan Biksu Lakukan Ritual Pindapata Jelang Peringatan Waisak

“Saya memang bukan orang yang percaya hal-hal mistis. Tapi bukan tidak mungkin juga (jejak) itu memang jejak makhluk halus,” katanya

Surawan mengaku tidak merekayasa untuk mendapatkan sensasi dengan bikin-bikin jejak itu. Tapi apakah benar jejak yang ditemukan adalah berasal dari makhluk misterius? Sulit juga dipastikan.

Tapi apakah benar sosok makhluk misterius itu ada? Ini pun tentunya sulit dibuktikan secara nyata. Penuturan Surawan bahwa anak sulungnya pernah melihat sosok penghuni pohon itu pun, tentunya juga sulit dijadikan sebagai bukti.

Yowen