BeritaKilas Magelang

Jejak Kaki Raksasa (BigFoot) Kini Hanya Ditutup Bak Plastik Hitam

Jejak kaki misterius ukuran jumbo masih dijaga oleh Surawan (50) pemilik rumah dimana jejak big foot ditemukan. Surawan masih membiarkan jejak kaki tersebut dan hanya menutupinya dengan bak plastik hitam supaya tidak rusak. Begitu juga dengan pekarangan rumahnya yang sempat berantakan masih dibiarkan seperti apa adanya.

“Saya masih biarkan, kondisi masih seperti semula. Hanya saya tutupi pakai bak aja, supaya tidak rusak. Kalau ada yang mau lihat tinggal dibuka saja, ” kata Surawan

Memang tak sedikit warga yang penasaran karena temuan jejak big foot ini sehingga mendadak rumah Surawan dipadati warga, Rumah Surawan berada di Dusun Barepan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Megelang. Meskipun demikian pihaknya sampai kini tidak melaporkan kejadian misterius ini ke pihak berwajib dengan alasan tidak ada kerugian materiil yang timbul akibat peristiwa ini.

Kondisi rumah Surawan saat ini sudah sepi, hanya beberapa orang saja yang masih datang ingin melihat jejak kaki “Big Foot” tersebut. Jika kondisi sudah normal baru jejak kaki misterius tersebut dibersihkan.

Seperti diketahui sebelumnya mirip jejak kaki ditemukan Surawan di tanah pekarangan rumahnya, Rabu (27/9/2017) malam. Jejak kaki itu terlihat tidak biasa karena ukurannya besar dibanding jejak kaki orang dewasa.

Panjangnya sekitar 30 sentimeter, lebar 13 sentimeter dan kedalaman 4 sentimeter. Ada dua jejak yang ditemukan, mirip kaki kanan dan kiri. Jerak kedua jejak itu sekitar 1 meter.

Surawan mempersilahan jika ada pihak yang ingin meneliti tentang jejak kaki “Big Foot” tersebut. Mungkin kalian punya keahlian dan ingin meneliti Jejak Kaki mirip raksasa tersebut? Datang langsung ke rumah Surawan ya..

Penemuan Jejak Big Foot di Dunia

Peristiwa penemuan jejak kaki mirip raksasa “Big Foot” sudah beberapa kali terjadi di sejumlah negara. Namun apa sebenarnya “Big Foot” tersebut?

wujud bigfoot yang sebenarnya belum pernah ada yang mendokumentasikan. Namun sesuai namanya, makhluk tersebut disebutkan memiliki kaki besar. Sedikitnya bisa dua kali lipat ukuran kaki manusia.

Baca Juga :   Rio Febrian Umumkan Bangun Bisnis Penginapan di Magelang

Mengacu pada sejumlah pencatatan yang disebutkan sebagai jejak bigfoot, makhluk tersebut memiliki berat sekitar 400 kg dan tinggi sekitar 2-3 meter.

Temuan jejak bigfoot di antaranya pernah ditemukan di Kanada dan Amerika Utara. Pada akhirnya, cerita temuan-temuan jejak bigfoot berakhir sebagai hoax.

Ada pula yang percaya bigfoot merupakan mitos. Kepercayaan akan hal ini terutama terjadi Northwest. Makhluk ini dilaporkan di seluruh negeri. Di Northwest ada banyak mitos dan legenda tentang laki-laki liar di hutan.

Ketertarikan akan bigfoot tampak meningkat pada paruh kedua abad ke-20 teru tama dipicu oleh artikel-artikel yang ditulis kala itu. Paling berpengaruh saat Desember 1959 ada artikel yang ‘benar-benar’ menjelaskan secara luas tentang jejak misterius yang ditemukan di Bluff Creek, California, setahun sebelumnya.

Dilansir dari CNN, salah satu contohnya terjadi sekitar 9 tahun lalu di Georgia, Amerika Serikat. Ketika itu seorang polisi dan satu orang petugas lain yang juga pemburu bigfoot mengatakan mereka akan mengungkap bukti atas penemuan terbesar: tubuh bigfoot.

Dua petugas bernama Matthew Whitton dan Rick Dyer itu menyebut mereka menemukan penampakan mayat bigfoot di hutan dan melihat beberapa masih hidup tengah berkeliaran.

Dijelaskan mayat bigfoot tersebut tampak berbulu, setengah kera, dengan tinggi 7 kaki dan berat sekitar 500 pounds.

Hanya saja, temuan bigfoot tersebut menimbulkan banyak pertanyaan. Disebutkan ‘mayat’ bigfoot tersebut terbuat dari karet. Sponsor Whitton dan Dyer menegaskan hal tersebut adalah hoax

Bagaimana dengan penemuan Jejak kaki mirip raksasa “Big Foot” di Magelang ini? Kita tunggu perkembangan berikutnya.

Yowen