Magelang, Sebuah Kota dan Kabupaten yang tak lepas dari namanya destinasi wisata. Banyak dan beranekaragam wisata yang ada disana. Seiring berjalannya waktu semakin banyak bermunculan wisata- wisata yang menarik dan instagramable. Beberapa contoh wisata instagramable yang sudah ramai akan pengunjung.

Taman Dewari

Wisata Taman Dewari. Photo @veronika.desi

Berfoto diantara puluhan bahkan jutaan bunga matahari adalah keinginan banyak orang. Banyak orang yang suka dengan bunga matahari. Sudah sejak awal tahun 2018 Taman Dewari dibuka dengan menyuguhkan pesona bunga matahari yang cantik dan menarik.

Taman Dewari terletak di Desa Baturono, Ngluwar, Magelang. Harga tiket masuk ke lokasi wisata ialah Rp. 5000,- per orang. Jam operasional wisata Taman Dewari mulai pukul 07:00 sampai 18:00 WIB.

Disana ada juga penyewaan caping dan juga payung. Serta menjual merchindise berupa kaos Dewari. Ayo berwisata ke Taman Dewari dan nikmati pesona bunga mataharinya.

Taman Ramadanu

Taman Wisata Ramadanu

Sebuah taman dengan tatanan yang menarik dan unik yaitu taman Ramadanu. Taman Ramadanu sebuah wisata instagramable yang baru di Magelang.

Tepatnya di Dusun Danurojo, Jamuskauman, Ngluwar, Magelang. Taman ini berluaskan sekitar 3000 meter persegi yang di tanami berbagai macam bunga yaitu bunga Celosia berwarna kuning dan merah, selain bunga Celosia juga ada kembang kertas yang berwarna warni. Yang menarik lagi di tengah- tengah jutaan bunga itu terdapat satu kincir yang menambah keelokan taman itu.

Latar belakang wisata Taman Ramadanu ini ialah berawal dari sebuah ide serta gagasan dari salah satu pemuda Karang Taruna di Desa itu. Dengan niat dan kerjasama serta berkat dari para sponsor,  mereka mampu menciptakan sebuah tempat wisata yang mengundang ribuan pengunjung. Wisata ini dibuka sejak tanggal 4 Juni menjelang bulan ramadhan sehingga di beri nama Taman Ramadanu yaitu kata Rama (Ramadhan) kata Danu yaitu diambil dari kata nama desa itu (Danurojo).

Harga tiket masuk ke wisata ini ialah Rp. 8000,- per orang. Jam operasional taman ini ialah dari pukul 07:00 sampai pukul 18:00 WIB. Fasilitas yang ada di taman ini ialah toilet, parkiran, gazebo dan nantinya akan terus bertambah.

Taman Ramadanu ini masih akan terus berproses dalam berjalannya waktu. Masih banyak yang akan hadir disana. Jadi tunggu apalagi ayo main ke Taman Ramadanu Magelang.

Wisata Kulon Ndeso

Wisata Kulon Ndeso

Top selfie di hamparan sawah yang luas membentang sudah tidak asing lagi bagi kalangan para instagramer. Kini di Magelang hadir yaitu wisata KulonNdeso yang menghadirkan tempat wisata dengan konsep jembatan diatas hamparan sawah, top selfie dengan latar belakang sungai dan bunga yang berbentuk heart, tempat camping, bermain air disungai. Disini kita bisa menikmati indahnya sunset di sore hari.

Objek wisata ini merupakan karya dan ide dari para pemuda dan pemudi Karang Taruna di desa tersebut. Kemudian diaplikasikan sehingga terbentuklah wisata KulonNdeso. Fasilitas yang ada di wisata ini ialah toilet, gazebo dan tempat parkir. Untuk harga tiket masuk nya Rp. 5000,- per orang.

Baca Juga :   Gereja Ayam Yang Mendunia, Ternyata Pendirinya Lulusan SD

Taman Wisata Garengpong

Taman Wisata Garengpong. Photo @chyntianovalinda

Kalo didengar unik dan lucu ya namanya Garengpong. Nama Garengpong ternyata diambil dari nama hewan dalam bahasa Jawa tongkeret. Wisata ini terletak di Dusun Bringin Kulon, Desa Bringin, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

Awalnya wisata ini berkonsep wisata air karena berdekatan dengan sungai, namun karena ini musim kemarau airnya hanya sedikit. Jadi ditambah dengan tanaman bunga kenikir dan juga top selfie yang bisa digunakan sebagai tempat berfoto foto, ada juga hamock. Wisata ini masih terus berproses untuk kedepannya. Ayo main ke Taman Garengpong karena pasti akan ada yang baru.

Taman Wisata Papringan

Taman Wisata Papringan. Photo @regetanklambi023

Magelang tak hanya punya Candi Borobudur. Menara Eiffel pun ada. Wisata yang baru muncul ini yaitu Taman Wisata Papringan. Taman ini terletak di Dusun Papringan, Sawangan Magelang.

Nama Taman Papringan diambil dari nama Dusun itu sendiri dan juga yang didukung dengan spot spot yang semua terbuat dari “pring” (dalam bahasa jawa) yang artinya bambu. Yang menarik ialah spot replika Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Jadi main ke Magelang dulu jika ingin foto dengan latar belakang Menara Eiffel dengan harga murah hanya Rp. 6.000,- per orang.

Wisata Junkyard Autopark

Wisata Junkyard Autopark. Photo @vdphotograph

Magelang sekarang banyak sekali wisata -wisata baru yang bermunculan salah satunya wisata unik yang terletak tak jauh dari Candi Borobudur yaitu Junkyard Autopark. Tepatnya di sebelah Balkondes Wanurejo, Borobudur Magelang. Wisata ini berkonsep klasik dengan adanya berbagai macam jenis mobil bekas yang sudah tidak terpakai alias barang rongsok.

Ternyata barang rongsok mengandung nilai seni dan juga mengundang para traveler dan juga kalangan para instagramer datang. Mobil – mobil dan juga transportasi bekas itu dicat ulang dan juga dipercantik kembali menjadi spot untuk berswafoto.  Dalam lokasi ini juga ada Cafe yang menjual berbagai macam menu makanan dan minuman. Jadi tak perlu khawatir lapar dan haus setelah puas berfoto foto. Untuk Harga tiket masuk ke wisata ini sebesar 15.000,- per orang.

Veronika Desi
Follow ya

Veronika Desi

Saya adalah travel blogger yang rindu menjadi duta wisata. Traveling adalah hobi saya dan menurut saya traveling salah satu kebutuhan hidup yang berguna untuk membangun diri.
Veronika Desi
Follow ya

Komentar

komentar

Similar Posts