Pada hari biasa setidaknya PMI Kota Magelang kedatangan 35 – 40 pendonor darah setiap harinya. Tetapi di bulan ramadhan ini hanya sekitar 20 orang pendonor darah tiap harinya.

Selama bulan ramadhan ini, PMI Kota Magelang memastikan bahwa persediaan darah masih di level aman untuk mencukupi kebutuhan darah masyarakat Kota Magelang. Palang Merah Indonesia Kota Magelang telah menyiapkan stok ratusan kantong darah selama bulan ramadhan dan lebaran tahun ini.

Setidaknya sebanyak kurang lebih 435 kantong darah dimiliki PMI Kota Magelang; 96 kantong darah merupakan Golongan Darah A, 126 kantong darah golongan B, 165 kantong golongan darah O dan 48 kantong untuk golongan darah AB.

Dengan jumlah kantong tersebut pihaknya juga memastikan stok kantong darah di Kota Magelang akan aman selama bulan Ramadhan ini.

Meskipun stok darah masih aman, pihak PMI Kota Magelang telah memanggil beberapa orang yang merupakan pendonor darah untuk melakukan donor darah sebagai langkah antisipasi kebutuhan darah paska lebaran nanti. Rencana donor darah akan dilakukan pada tanggal 7 – 10 Juni 2018. Bagi kalian yang ingin membantu sesama melalui donor darah bisa melakukan pendaftaran ke PMI Kota Magelang.

Rencananya donor darah tersebut akan dilaksanakan di tiga kecamatan yang ada di Kota Magelang usai buka puasa agar tidak mengganggu pendonor darah dalam menjalankan ibadah puasa. Meskipun tak masalah melakukan donor darah saat puasa, tetapi kondisi individu berbeda-beda. Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan untuk pendonor darah.

Baca Juga :   Masuk Musim Hujan, Magelang Tetapkan Siaga Darurat Bencana

PMI Kota Magelang menargetkan 350 kantong darah bisa terkumpul dalam kegiatan donor darah yang akan diadakan selama empat hari di tiga kecamatan di Kota Magelang. Target tersebut didapat dari setidaknya 12.000 pendonor darah tetap PMI Kota Magelang.

Mari lengkapi ibadah puasa kita dengan membantu sesama kita yang membutuhkan darah. Sekiranya amal perbuatan kita bisa menambah pahala kita di bulan yang penuh berkah ini.

Bagi kalian yang ingin bertanya dan membutuhkan informasi lebih lengkap bisa menghubungi :

PMI Kota Magelang
Jalan Pahlawan No.84, Potrobangsan, Magelang Utara, Potrobangsan, Magelang Utara, Kota Magelang
Telepon : (0293) 362781

Peta Lokasi PMI Kota Magelang

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts