Kuliner Magelang

Don Coffee Magelang, Cara Asyik Ngopi Sambil Diskusi

4.83/5 (12)

Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Kaum urban masa kini memiliki banyak cara tersendiri untuk menikmati sekedar waktu luang atau memang sedang di kejar deadline. Mereka tak hanya berkutat di lingkungan kantor saja saat bekerja, kebanyakan saat ini mereka memilih tempat di luar untuk menyelesaikan tugas kantornya. Pelajar dan mahasiswapun tak kalah, mereka berbondong-bondong mencari tempat nongkrong yang asik untuk mengerjakan seabrek tugas kampuusnya atau hanya nongkrong-nongkrong asik di suatu tempat. Tak ayal banyak para investor dan produsen mencari peluang untuk memanfaatkan keadaan ini. Salah satunya, dengan membuka kedai kopi. Sekarang ini banyak sekali kedai kopi yang menawarkan tempat yang cozy fasilitas dan pelayanan yang memuaskan serta harga yang bersahabat.

Don Coffee, Tempat asik ngopi sambil diskusi

Salah satu kedai kopi yang asik untuk sekedar menjadi tempat nongkrong atau sekedar menumpang koneksi internet gratis di Magelang adalah Don Coffee Mertoyudan. Terletak di Danurejo, Mertoyudan, Magelang. Don Coffee menyediakan tempat yang nyaman untuk disinggahi, sesuai dengan namanya Don Coffee menawarkan berbagai racikan kopi. Bagi pecinta kopi pasti tidak asing dengan olahan kopi Arabica maupun Robusta, dan berbagai macam kopi single origin dari berbagai daerah di Nusantara. Seperti Malabar, Bali Kintamani, Raung, dan lain-lain. Pelanggan pun tak usah kawatir karena kopi yang di sajikan bisa di sajikan dengan berbagai cara misal di seduh dengan cara tubruk atau filter. Namun, bagi mereka yang bukan pecinta kopi atau tidak doyan ngopi Don Coffe juga menyajikan berbagai racikan minuman lain, seperti Iced Latte, Tea, lemon tea, milkshake, dan lain-lain. Untuk menu makananya juga cukup beragam mulai dari snack atau makanan ringan seperti roti bakar, kentang goreng, pisang coklat keju tersedia disana. Dan untuk makanan beratnya Don Coffee menyediakan nasi goreng, mie rebus goreng, spagethi, dan lain-lain. Lalu untuk harganya bagaimana? Harga yang dipatok oleh mereka cukup terjangkau. Kopi Nusantara yang disajikan dengan kelas standar racikan kopi harganya mulai dari Rp.10.000 – Rp. 15.000-an. Untuk menu makanan ringanya berkisar dari Rp. 6000 – Rp. 20.000-an, lalu untuk makanan beratnya juga relativ terjangkau berkisar antara Rp. 12.000 – Rp. 20.000-an. Cocok untuk para pelajar atau mahasiswa.

Baca Juga :   Tahukah Kamu? Sate Pisang Adalah Sate Legendaris Magelang
Aneka Racikan Minuman di Don Coffee Magelang

Lokasi kedai di tegah kota, memudahkan para pecinta kopi dengan mudah menemukan kedai ini. Bangunan kedai yang minimalis tetapi tetap nyaman untuk di datangi. Disediakan tempat duduk dengan kursi dan lesehan. Don coffee juga menyediakan layanan akses internet gratis atau free wifi untuk para pegunjungnya. Jangan khawatir jika disana tidak ingin ber internet ria, maka pengunjung bisa menyaksikan tayangan TV kabel yang di sediakan dan di pasang tepat di tengah tengah dinding areal utama. Layar TV yang cukup besar memudahkan para pengunjung untuk menyaksikan dengan jelas acara TV yang sedang berlangsung. Sajian TV yang disuguhkan biasanya adalah tayangan sepak bola atau music-musik masa kini, fasilitas toilet bersih juga ada.

Café ini biasanya buka pada pukul 16.00 dan tutup pukul 01.00 dini hari, saya dan temn-teman bisanya ngumpul jam 08.00 malam, enaknya disini kami bisa sepuasnya nonkrong asik sampai larut malam, tanpa takut diusir karena cafe akan tutup. Semakin malam biasanya suasana di café ini semakin ramai. Secara keseluruhan Don Coffee cukup nyaman untuk menjadi pilihan sebagai tempat meeting point untuk sekedar ngopi-ngopi asik bareng dengan teman-teman, sambal berdiskusi ria, atau hanya untuk menyelesaikan setumpuk tugas yang memerlukan koneksi internet dengan ditemani secangkir kopi. So, tunggu apalagi bagi kamu-kamu yang doyan ngopi di sekitaran Magelang cobain deh tempat ini, dijamin asyik!

Artikel ini sedang diikutkan dalam Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017