Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Kabupaten Magelang memiliki beragam makanan khas diantaranya, Tape Ketan atau Jemunak dan yang terkenal di daerah Muntilan yaitu Blendrang, Bubur tulang kambing atau ayam yang di padu dengan bumbu-bumbu seperti garam, jahe, kencur dan cabai. Menambah cita rasa pedas yang di sajikan hangat-hangat ketika hujan turun. Wah begitu nikmat.

Bagi penggemar pedas makanan khas yang satu ini bisa di coba, makanan yang bisa di dapat hanya dengan merogoh uang Rp 4.000,- untuk Bubur tulang kambing, dan Rp 3.000,- untuk Bubur tulang ayam harga yang ramah di kantong membuat makanan Khas Muntilan ini langsung ludes dalam beberapa jam saja.

Fera Nita, pemilih rumah makan Blendrang yang beralamat di Dusun Karaharja, Gunung Pring, Muntilan ini mengaku sebeum jam dua siang sudah ludes di beli, yang kebanyakkan adalah pelajar di sekitar Muntilan. Bahkan sebelum rumah makannya buka pembeli sudah antre bahkan memesan duluan lewat sms atau datang langsung sebelum jam sebelas siang, takut tak kebagian. Padahal ia selalu memasak blendrang sebanyak 2 kg untuk blendrang kambing dan 3 kg untuk blendrang ayam.

Selain itu pemilik rumah makan Blendrang di Bintaro, Gunung Pring, Muntilan, Ibu Sriningsih yang meneruskan usaha Mbah Suwarni sejak 1970-an, juga mengaku bahwa blendrangnya selalu ludes pada jam tiga sore terhitung mulai pukul 12.00, kebanyakkan yang menyantap selagi hangat atau saat turun hujan seperti sekarang, membuat hangat badan dikarenakan ada tambahan kencur dan jahenya.

Baca Juga :   Merasakan Kenikmatan Bakmi Jawa "Whenny"

Peta Lokasi Bubur Blendrang Muntilan

Artikel ini sedang diikutkan Lomba Menulis Artikel Kuliner Magelang 2017

Raditya Panda

Cewek yang suka melamun, dan berharap bisa terbang

Latest posts by Raditya Panda (see all)

Komentar

komentar

About Admin

Cewek yang suka melamun, dan berharap bisa terbang

Similar Posts