Berapa rating lokasi ini menurut kamu?

Salah satu tempat wisata menarik yang sedang hits di Magelang adalah Rumah Kamera / Camera House. Rumah Kamera merupakan museum yang menampilkan beberapa lukisan dan studio foto. Ada hal unik di Rumah Kamera yaitu sesuai dengan namanya bangunan ini berbentuk Kamera DSLR berukuran raksasa.

Pendiri Rumah Kamera Magelang

Ide pembangunan Bangunan unik berbentuk Kamera DSLR raksasa ini adalah Pak Tonggol, beliau adalah seorang pelukis. Saat tiba di Rumah Kamera, kalau beruntung, kamu bakal disambut seorang pria paruh baya bernama Tanggol Angien Jatikusumo. Beliau adalah pemilik dari Rumah Kamera. Menurut Pak Tanggol, pembangunan Rumah Kamera sudah dimulai sejak tiga tahun yang lalu. Bangunan berbentuk kamera raksasa itulah yang menjadi bangunan pertama.

Ide membangun rumah berbentuk kamera ternyata sudah jauh-jauh hari berada dalam benak Pak Tanggol. Kala itu, Pak Tanggol masih tinggal di Bali. Menurutnya, ia harus susah payah dan rajin menabung untuk bisa membeli sebuah kamera.

“Setelah punya kamera saya sangat senang. Kamera itu kemudian disayang-sayang. Sambil menatap kamera, saya berpikir, kapan ya rumah saya bisa seperti kamera ini?” ungkap Pak Tanggol ketika menceritakan inspirasinya membangun Rumah Kamera.

Menikmati Lukisan Karya Pak Tanggol di Ruang Galeri

Pak Tanggol merupakan seorang pelukis yang sudah banyak dikenal petinggi negara. Beberapa lukisannya bahkan dikoleksi petinggi negara luar negeri, seperti Raja Uni Emirat Arab. Gak heranlah kalau salah satu ruang di Rumah Kamera dibuat sebagai tempat display lukisan-lukisan hasil karyanya. Buat kamu yang memiliki rasa seni tinggi pastinya kamu bakal menikmati lukisan-lukisan karya pak Tanggol.

Rasakan Keasrian Pedesaan dari Puncak Rumah Kamera

Di pojok ruang galeri terdapat tangga melingkar yang akan mengantarkan kamu menuju puncak bangunan Rumah Kamera. Dari tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Desa Majaksingi yang segar dan asri. Kalau lagi beruntung, kamu bisa melihat Candi Borobudur yang begitu megah dari kejauhan.

Baca Juga :   Punthuk Setumbu : Spot Melihat Sunrise Favorit di Borobudur

Pose dengan Hasil Foto yang Unik

Di ruang berbeda, kamu bisa berfoto ria. Di sana, terdapat beberapa alat pendukung yang bisa menghasilkan foto dengan ilusi optik. Foto-foto kamu nantinya pasti terlihat unik. Di ruang yang sama kamu juga bisa memakai fasilitas Rumah Kamera, yaitu lukisan 3 dimensi. Hasil foto menjadi instagrammable karena kamu serasa nyata berada dalam lukisan tersebut. Hasil Foto di Rumah Kamera bisa jadi stok foto untuk diupload ke media sosial.

Studio Kaca Tempat Favorit Traveler

Masih dalam satu bangunan yang sama. Di sana terdapat sebuah ruang foto yang penuh dengan cermin. Semacam foto box, tapi setiap dindingnya dipenuhi dengan cermin. Kiri, kanan, depan, belakang, atas, dan bawah terdapat cermin. Inilah ruang yang cuma bisa kamu temui di Rumah Kamera.

Lokasi Rumah Kamera Borobudur

Rumah kamera magelang terletak di desa Majaksingi kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tidak sulit untuk menemukan rumah kamera magelang ini. Jika anda sudah pernah ke Candi Borobudur maka sangat mudah untuk menuju ke rumah kamera. Dari pertigaan Borobudur, belok kekiri dan lurus terus sekitar 2 km. Rumah kamera ada disebelah kiri jalan. Jika anda berlokasi di Yogyakarta maka perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 1 jam.

Yowen

Yowen

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
Yowen

Komentar

komentar

Similar Posts