Akhirnya Pelaku Bentrokan Suporter di Temanggung Ditangkap

Peristiwa bentrokan suporter sepak bola yang menyebabkan seorang warga tewas di Temanggung masih didalami kepolisian. Saat ini sudah ada 2 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku lainnya masih dalam penkejaran.

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo mengatakan dua tersangka itu sudah diamankan namun belum bisa dibeberkan identitasnya. Sebab masih dalam pengembangan kasus dan diduga masih ada pelaku lain.

“Diamankan dua orang, mereka sudah mengakui. Maaf inisial belum bisa disebutkan karena masih pengembangan,” kata Maesa usai acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Sepakbola Liga Gojek Traveloka di kantor Dit Reskrimsus, Semarang, Kamis (27/7/2017).

Para tersangka dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Selain tersangka diamankan juga pipa peralon yang dipasangi paku.

“Barang bukti ada peralon berpaku,” tandasnya.

Menurutnya peristiwa itu terjadi hari Minggu (23/7) dini hari lalu di ruas Jalan Temanggung-Magelang tepatnya di Kecamatan Kranggan. Korban tewas yaitu Nanda, warga Secang, Kabupaten Magelang. “Korban seorang petani cabai,” pungkas Maesa.

Rombongan suporter yang baru mengikuti pertandingan di Banyumas itu sebenarnya sudah dikawal. Kemudian di Wonosobo sempat bentrok dan kemudian di Kranggan Temanggung bentrok berlanjut. Korban yang sedang menunggu truk bersama rekannya untuk mengangkut cabai ternyata dianiaya. Korban meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

Sumber : Detik.Com

Yowen