Kamu pecinta kuliner tapi takut mencoba kuliner di daerah yang kamu kunjungi? Apesnya, sudah harus membayar mahal tetapi rasa makanan tidak sesuai dengan harga yang dibayar. Kamu pernah alami hal seperti ini? Untuk menghindarinya alangkah baiknya kamu mencari informasi wisata kuliner favorit di daerah yang mau kamu kunjungi agar kamu mendapatkan rasa yang mantap dan sesuai dengan harga yang harus kamu bayar.

Berikut ini merupakan Kuliner Magelang yang wajib kamu coba tetapi tidak membuat dompet kamu bolong.

1. Soto Sapi Laras Roso Magelang

Soto Sapi Laras Roso menjadi salah satu kuliner favorit di Magelang karena rasanya yang mantap. Tak heran beberapa kepala daerah pernah makan di tempat ini, tak jarang soto sapi laras roso juga mendapatkan pesanan untuk acara-acara perkantoran maupun pemerintahan di Magelang.

Soto Sapi Laras Roso memiliki rasa soto yang khas dengan rasa kuah yang sedikit asam karena ada tomat di kuahnya dan membuat rasa soto menjadi enak. Daging sapi nya juga empuk. Tak hanya itu, di tempat rumah makan ini juga menyediakan makanan pelengkap soto seperti tahu bacem, tempe goreng, perkedel, dan sate telur puyuh yang tak kalah enak dari soto tersebut.

Soto Sapi Laras Roso cocok buat sarapan maupun makan siang kamu, karena rumah makan ini memang buka hanya sampai jam 2 siang tiap harinya. Kamu bisa datang langsung ke cabang utamanya di Jl. Sriwijaya No.29, Panjang, Magelang Tengah, Kota Magelang atau di Cabang Jl. Yos Sudarso No. 15 Kauman (Depan Gereja Katolik) Magelang

2. Sop Empal Bu Haryoko Muntilan

Rumah makan ini berada di Muntilan, salah satu kecamatan yang ada di Magelang. Sop Empal Bu Haryoko sudah menjadi kuliner legendaris di Magelang dan merupakan kuliner favorit buat warga Magelang ataupun dari luar kota Magelang.

Warung Sop Empal Bu Haryoko telah berdiri selama 3 generasi, tekstur empal di sini berbeda dengan warung sop empal lainnya. Daging Empalnya super empuk. Ini yang membuat sop empal bu haryoko muntilan menjadi salah satu kuliner favorit di muntilan, magelang. Selain rasanya yang aduhai menyegarkan dan letaknya yang mudah dijangkau, harga sop empal di warung ini juga boleh dikatakan istimewa karena murah.

Sop Empal Bu Haryoko cocok buat sarapan atau makan siang kamu karena rumah makan ini buka sampai jam 3 sore. Buat kamu yang mau coba Sop Empal Bu Haryoko bisa datang langsung ke Jl. Veteran No.9, Muntilan.

3. Kedai Rakyat W’Dank Bukit Rhema

Wisata Kuliner Kedai Rakyat W’dank Bukit Rhema merupakan wisata kuliner baru di Magelang, kuliner ini langsung menjadi hitz karena lokasinya yang menawarkan view dengan lembah menoreh dan pemandangan yang dikelilingi pegunungan.

Selain Singkong Goreng yang bisa kamu dapatkan gratis, kamu bisa membeli berbagai menu minuman hangat (wedang) maupun minuman dingin. Kalau kalian ingin mengisi perut, kalian bisa pesan aneka gorengan ataupun aneka menu angkringan. Satu lagi sajian menu angkringan ini juga dibuat oleh warga sekitar Bukit Rhema / Gereja Ayam.

Buat kamu yang mau merasakan kuliner dengan pemandangan yang aduhai langsung aja cuss ke Bukit Rhema / Gereja Ayam Magelang karena lokasi Kedai ini di belakang gedung Bukit Rhema.

4. Kupat Tahu Pojok Magelang

Warung Kupat Tahu Pojok Magelang merupakan kuliner favorit di Magelang, banyak kalangan pejabat dan artis sudah mencicipi kuliner khas Magelang ini sebut saja alumni Akademi Militer sekaligus mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bersama istrinya, lalu Puan Maharani, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, artis Christine Hakim, hingga Indro Warkop DKI, dan masih banyak sosok terkenal lain.

Baca Juga :   Nikmatnya Sop Empal Legendaris Bu Haryoko Muntilan

Wangi bumbu kacang bercampur tauge semerbak tercium. Dari tampilan awal, sangat mirip dengan Tahu Gimbal khas Semarang, tetapi bedanya tidak menggunakan gimbal atau bakwan udang.
Potongan kupat dan tahu dipadu sayuran seperti kol, tauge, dan seledri, lalu diguyur kuah kacang hangat yang cair. Di Magelang sendiri Kupat Tahu memiliki dua jenis bumbu kacang, ada yang kacangnya halus, ada pula yang kacangnya digiling kasar. Kedai ini termasuk yang menggilingnya secara halus, sehingga mengalir ketika dilumat.

Buat kamu yang mau coba kuliner khas Magelang ini bisa langsung datang ke Jl. Tentara Pelajar Nomor 14, Kota Magelang, Jawa Tengah

5. Sop Senerek Mbak Rat Pisangan

Pemilik warung ini bernama Suratmi (45 tahun) maka itu warungnya diberi nama Sop Senerek Mbak Rat Pisangan, menu yang tersedia di warung ini pastinya Sop Senerek, Sego Jangan, Ada beberapa pilihan Jangan (Sayur) di warung ini dilengkapi dengan potongan daging, iga, babat, paru, iso. Buat kamu yang tidak suka jeroan bisa request irisan daging saja.

Rasanya? Segar, gurih, tetapi ringan dan tidak bikin enek karena didukung bumbu dasar yang tidak neko-neko, seperti bawang putih, bawang merah, lada, dan pala.

Buat Kamu yang mau datang ke warung makan ini bisa langsung ke Pisangan yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata kolam renang pisangan.

6. Swike Mbak Lies Magelang

Warung Swike Mbak Lies merupakan Swike tanpa tulang pertama yang ada di Magelang. Buat kamu pecinta kodok tetapi ga mau ribet dengan tulang-tulangnya cocok banget deh. Terlebih ukuran kodok yang disajikan di warung makan swike mbak lies berukuran jumbo.. Dijamin puas makan swike di tempat ini. Walaupun dikenal dengan swike lepas tulangnya, warung ini tetap menyediakan swike yang masih dengan tulang.

Swike Mbak Lies buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai maksimum jam 1 siang. Untuk jam tutupnya sangat tergantung ketersediaan swikenya. Jadi buat kamu yang ga mau kehabisan, disarankan datang lebih awal ketempat ini. Alamatnya di Jl. Telaga Warna (Bogeman Wetan), Panjang, Magelang.

7. Mie AA Magelang

Cita rasa masakan di kedai Mie AA juga terkenal enak dan lezat. Selain itu, porsi makanan juga termasuk porsi besar. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi pecinta kuliner untuk datang. Para pengunjung akan puas dengan rasa dan porsi yang luar biasa mengenyangkan. Tersedia hampir 111 menu masakan dan sekitar 21 aneka minuman. Menu makanan yang terlaris yaitu nasi goreng ayam mawut dan varian masakan bakmi.

Buat kamu yang mau cicipi nikmatnya kuliner magelang yang satu ini bisa datang langsung ke Jl. A. Yani, Gelangan, Magelang.

YW

YW

Marketer | Traveler at https://visitmagelang.id
Saya orang yang suka traveling ke tempat wisata dengan nuansa alam yang sejuk. Hobby kuliner masakan Indonesia.
YW

Komentar

komentar

Similar Posts