BeritaKilas Magelang

1 Orang Tewas Akibat Bentrokan Suporter Bola dengan Warga di Jalan Temanggung

Bentrok antara suporter sepak bola dengan warga terjadi
di ruas jalan Temanggung-Magelang, tepatnya di Kecamatan Kranggan, Temanggung, Minggu (23/7/2017) dini hari. Satu orang warga meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Korban meninggal dunia adalah Nanda warga Secang, Kabupaten Magelang. Satu korban lainnya mengalami luka berat, dan dua orang luka ringan sehingga mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo menjelaskan, bentrokan bermula saat rombongan suporter bola yang baru saja mendukung tim mereka bertanding di Banyumas melintas di lokasi kejadian.

“Rombongan tersebut sebenarnya sudah dikawal sejak dari Banyumas,
Purbalingga, kemudian Wonosobo. Informasinya sudah sempat bentrok di Wonosobo, kemudian bentrok kedua kalinya di Kranggan Temanggung ini,” jelas Maesa kepada wartawan, Minggu (23/7/2017) siang.

Dia mengatakan, bentrok kedua itu terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Setelah kejadian, Maesa mengaku telah mengamankan satu orang pelaku yang diduga turut dalam aksi bentrok.

“Saat dimintai keterangan, dia mengaku suporter bola. Saat ini pelaku sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” imbuh Maesa.

Dia menambahkan korban luka berat dan luka ringan warga Pare, Kabupaten Temanggung. Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Masih kita lakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa bentrokan ini,” tandas Maesa.

Sumber : Detik.Com

Yowen